Pandemi Covid-19 Belum Reda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

    Kautsar Halim - 02 April 2020 22:41 WIB
    Pandemi Covid-19 Belum Reda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda
    Suasana balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. (GUILLAUME SOUVANT / AFP)
    Jakarta: Operator penyelenggara MotoGP Dorna Sports telah menunda enam seri balapan musim ini karena pandemi virus korona. Terkini, Kamis 2 April, giliran GP Prancis yang harus ditangguhkan.

    GP Qatar sebagai seri pembuka telah ditunda sejak bulan lalu karena aturan ketat negara-negara Timur Tengah yang melarang bepergian di masa pandemi covid-19. Berhubung situasi makin buruk, GP Thailand, America, Argentina dan Spanyol pun ikut ditunda.

    Bulan lalu, Automobile Club de l'Ouest mengumumkan jadwal ajang balap mobil Le Mans 24 Hours terpaksa diubah dari Juni ke September. Informasi tersebut sudah mengindikasikan GP Prancis gagal bergulir sesuai jadwal pada 15-17 Mei.

    Belum ada informasi lebih detail tentang jadwal baru GP Prancis. Namun, Dorna akan mengonfirmasi start MotoGP 2020 yang rumornya bisa kembali bergulir dalam waktu dekat ini pada Jumat 3 April. 

    Sama halnya dengan MotoGP Spanyol di Jerez, sampai saat ini belum ada informasi pasti tentang kalender baru MotoGP. Sebab, penderita virus korona makin banyak di seluruh belahan dunia.

    Di sisi lain, Dorna harus mengambil keputusan cepat karena  terikat kontrak dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) untuk menyelenggarakan setidaknya 13 seri balapan pada musim ini. Tapi, kontrak itu tampaknya bisa fleksibel karena adanya krisis global seperti saat ini.

    Menurut data worldometers pada Kamis 2 April malam WIB, sudah ada 966.702 jiwa yang terinfeksi covid-19 di seluruh dunia. 49.290 di antaranya meninggal dunia dan 203.535 lainnya berhasil pulih. Prancis merupakan negara terparah keenam yang terdampak virus korona setelah Tiongkok, Jerman, Spanyol, Italia dan Amerika Serikat. (motorsport.com)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id