MotoGP Styria: Kecelakaan Pedrosa dan Savadori Warnai Kemenangan Perdana Jorge Martin

    Kautsar Halim - 08 Agustus 2021 21:59 WIB
    MotoGP Styria: Kecelakaan Pedrosa dan Savadori Warnai Kemenangan Perdana Jorge Martin
    Selebrasi kemenangan Jorge Martin di MotoGP Styria. (Joe Klamar / AFP)



    Jakarta: Pembalap rookie tim Pramac Racing Jorge Martin meraih kemenangan pertama musim ini di MotoGP Styria, Minggu 8 Agustus. Tren positif itu tak lepas dari kemampuannya memenangkan duel dengan juara bertahan, Joan Mir.

    Martin finis terdepan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, dengan catatan waktu 38 menit 07.879 detik. Mir berada di belakangnya dengan jarak 1.548 detik, sedangkan Quartararo berada di urutan tiga dengan torehan waktu 38 menit 17.511 detik.

     



    Martin punya modal start terdepan setelah memecahkan rekor trek pada kualifikasi MotoGP Styria. Tapi, balapan kesepuluh di kalender musim 2021 itu sempat terhenti karena Lorenzo Savadori tabrakan dengan Dani Pedrosa pada lap ketiga.

    Saat itu, motor Pedrosa yang jatuh di Tikungan 3 tidak sengaja dilindas Savadori hingga akhirnya terjadi ledakan dan kebakaran. Bendera merah sebagai tanda lomba dihentikan berkibar, dan para petugas sirkuit langsung berusaha memadamkan api sambil membersihkan trek dari serpihan motor.

    Petugas berusaha memadamkan api dari tabrakan motor Savadori dengan Pedrosa. (JOE KLAMAR / AFP)
    MotoGP Styria: Kecelakaan Pedrosa dan Savadori Warnai Kemenangan Perdana Jorge Martin


    Savadori harus ditandu untuk menjalani pemeriksaan medis dan tidak bisa melanjutkan balapan, sedangkan  Pedrosa yang berstatus sebagai pembalap wildcard KTM lolos dari cedera serius dan bisa kembali balapan.

    Setelah trek dibersihkan, para pebalap start ulang dengan posisi grid semula. Namun, Maverick Vinales harus start dari jalur pit karena gagal menjalankan motornya saat lap pemanasan.

    Mir yang start dari baris kedua kerap menjadi pengganggu para pembalap Ducati yang berada di barisan terdepan. Performa menawan itu bisa saja terjadi karena Suzuki untuk pertama kalinya menyematkan alat pengatur ketinggian di motor GSX-RR.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id