MotoGP

    Diam-diam Fabio Quartararo Masuk Meja Operasi, Kenapa?

    Adri Prima - 05 Mei 2021 20:35 WIB
    Diam-diam Fabio Quartararo Masuk Meja Operasi, Kenapa?
    Fabio Quartararo selesai jalani operasi. (twiiter/yamahamotogp)



    Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo menjalani operasi setelah menderita cedera lengan saat menjalani putaran keempat MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Mei akhir pekan kemarin. 

    Memulai lomba dari pole position, Quartararo terlihat menderita sepanjang race, hingga pada akhirnya pembalap asal Prancis tersebut harus puas finish di urutan 13. Ternyata kesakitan di lengan menjadi penyebab performa buruk Quartararo.

     



    Tim Yamaha menjelaskan bahwa operasi lengan Quartararo sudah dilakukan di rumah sakit CH Aix en Provence, Rabu 5 Mei 2021. 

    Mengingat waktu yang sangat terbatas sebelum seri Le Mans, Quartararo menjalani operasi pompa lengan 'normal', yaitu selaput yang mengelilingi otot dipotong untuk memungkinkan lebih banyak aliran darah. 

    Sementara itu, melalui instagram pribadinya, Quartararo membagikan foto dirinya setelah operasi. Ia terlihat tersenyum yang menandakan operasinya berjalan lancar. 

    Quartararo pun menyampaikan pesan kalau dirinya tidak ingin melewatkan balapan di kandang sendiri. "Semuanya baik-baik saja, hanya satu tujuan untuk balapan berikutnya di kandang (Le Mans)," tulis Quartararo. 

    Fabio Quartararo tampil bersinar sejak awal musim MotoGP 2021. Ia meraih dua kali kemenangan di Qatar dan Portimao. Kini Quartararo menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan hanya berselisih 2 poin dari Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen sementara.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id