MotoGP

    Marquez Bisa Podium di Portugal, Begini Analisa Masuk Akal Stefan Bradl

    Adri Prima - 11 April 2021 07:00 WIB
    Marquez Bisa Podium di Portugal, Begini Analisa Masuk Akal Stefan Bradl
    Marc Marquez (foto: instagram)



    Jakarta: Rider utama Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan kembali balapan di MotoGP Portugal pada tanggal 18 April 2021 mendatang setelah mendapat lampu hijau dari tim dokter. 

    Meski begitu, tidak banyak yang menjagokan Marquez bisa langsung podium setelah lebih dari 9 bulan menepi dari lintasan. Namun lain halnya dengan Stefan Bradl, rider pengganti Marquez. 






    Bradl justru menilai kalau the baby alien tetap punya peluang naik podium di sirkuit Portimou, Portugal. 

    "Saya memiliki penilaian yang kuat tentang Marc. Anda boleh tak mengharapkan dia akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium, tapi itu sama sekali tidak relevan," kata Bradl, dikutip dari Speedweek, Sabtu 11 April 2021. 

    "Hal terpenting adalah dia fit dan kompetitif lagi dan secara bertahap mendapatkan kembali momentumnya. Dalam balapan berikutnya di Portugal, dia bisa kembali menetapkan tujuan utama," sambung Bradl. 

    Lebih lanjut, jika pada kenyataannya Marquez mampu finish di podium, maka hal tersebut bukan sesuatu yang spesial bagi Bradl.

    "Namun apabila Marc naik podium di Portimao akhir pekan nanti, saya tidak akan terkejut. Itu bukan sesuatu yang mengejutkan bagi saya," bebernya.

    Sebelumnya, teka-teki kembalinya Marquez terjawab setelah tim dokter mengumumkan kondisi fisik Marquez dinyatakan siap untuk kembali mengaspal. 

    "Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dianggap dapat kembali berkompetisi," jelas keterangan resmi Repsol Honda, Sabtu 10 April 2021.

    Dengan memulai kompetisi dari putaran ketiga, artinya Marquez sudah kehilangan 50 poin. Kehadiran Marquez tak hanya dinanti oleh para fansnya namun juga tim Repsol Honda yang gagal bersaing di baris depan di dua seri awal yang berlangsung di Qatar. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id