Faktor Ini yang Membuat Pedro Acosta Bakal jadi Bintang

    Adri Prima - 29 April 2021 23:10 WIB
    Faktor Ini yang Membuat Pedro Acosta Bakal jadi Bintang
    Rookie Moto3, Pedro Acosta (foto: cmg)



    Performa sensasional pembalap debutan Moto3 asal Spanyol Pedro Acosta membuat banyak pihak terkagum-kagum. Bagaimana tidak, meski masih anak baru, namun Acosta sudah menunjukkan level juara dunia.

    Dari tiga balapan Moto3 yang sudah berjalan, Acosta berhasil meraih dua kali kemenangan dan sekali runner up. Hebatnya lagi, di seri kedua yang berlangsung di Qatar, Acosta meraih kemenangan dengan bermodalkan start dari pit lane. 






    Lalu di seri ketiga sirkuit Portimao, Acosta juga mengunci kemenangan dengan aksi overtake di lap terakhir. Bakat Acosta juga mendapat pujian langsung dari para juara MotoGP termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez. 

    Hal lain yang membuat Acosta digadang jadi bintang MotoGP masa depan adalah keunikan, karakter, serta mentalnya sebagai pemenang. 

    Adapun rahasia Acosta di setiap balapan adalah dirinya sama sekali tidak mencari kemenangan, melainkan hanya berusaha untuk bersenang-senang setiap berada di sirkuit. 

    "Saya menjalani balapan tanpa ekspektasi. Saya pikir kami bekerja dengan baik baik di Qatar maupun di Portimao. Tujuan saya adalah bekerja dengan tim dan bersenang-senang setiap kali di lintasan," kata Acosta dikutip dari Crash, Kamis 29 April 2021. 

    "Di Qatar kami menjalani tes dan kami menyiapkan motornya lebih banyak, sehingga selama 3 hari terakhir kami hanya perlu menyesuaikan detailnya. Di Portugal kami harus memulai dari awal dengan KTM, dan itu membuat saya belajar untuk tidak gugup di Grand Prix lainnya," lanjutnya. 

    Akhir pekan ini, Acosta yang sedang memimpin klasemen sementara Moto3 kembali menargetkan kemenangan di seri keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurutnya kemenangan di Jerez adalah wajib karena itu akan menjadi balapan kandang baginya.

    "Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Balapan di rumah selalu istimewa dan hasil saya di sana selalu bagus. Sayang sekali para penggemar tidak bisa berada di sana," beber rider kelahiran 25 Mei 2004.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id