MotoGP 2020

    Satu Orang Positif Korona di MotoGP Republik Ceko

    Patrick Pinaria - 10 Agustus 2020 01:17 WIB
    Satu Orang Positif Korona di MotoGP Republik Ceko
    Suasana podium MotoGP Republik Ceko (Foto: AFP/Joe Klamar)
    Brno: Satu kasus positif korona muncul di ajang MotoGP 2020. Hal itu dikonfirmasi oleh tim Dorna Sports pada Sabtu 8 Agustus.

    Menurut laporan Dorna, satu orang yang mengidap korona itu bukan berasal dari pembalap atau pun tim paddock. Namun, kasus itu menimpa tim Dorna sendiri, yakni juru kamera untuk TV Prancis.

    Kepastian kasus korona itu muncul usai hasil tes korona yang digelar jelang MotoGP Spanyol pada Juli. Saat itu, terdapat 5.500 anggota MotoGP mengikuti tes tersebut.

    Namun, tidak ada satu pun anggota lainnya yang tertular korona dari juru kamera tersebut. Tim Dorna memastikan hasil tes anggota-anggota yang pernah melakukan kontak dengan juru kamera itu dinyatakan negatif.

    "Setelah lebih dari 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum menghadiri MotoGP Spanyol, Andalusia, dan Republik Ceko, ada satu orang paddock dalam kejuaraan ini dinyatakan positif covid-19," demikian pernyataan Dorna.

    "Hasilnya keluar selama tes yang dilakukan sebelum tampil di MotoGP Austria. Orang itu adalah anggota tim Dorna Sports dan ia tidak menunjukkan gejala," lanjut pernyataan mereka.

    Demi mencegah penularan korona dalam anggotanya, panitia penyelenggara meminta agar beberapa media TV harus melakukan physical distancing alias jaga jarak dan menggunakan APD ketika bertugas di paddock.

    Adapun penyelenggaraan MotoGP Republik Ceko sudah rampung digelar pada Minggu 9 Agustus. Pembalap Red Bull KTM Brad Binder keluar sebagai pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Brno itu. (Crash)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id