MotoGP

    Jorge Martin Ungkap Betapa Mengerikan Tikungan 7 Sirkuit Portimao

    Adri Prima - 22 April 2021 20:53 WIB
    Jorge Martin Ungkap Betapa Mengerikan Tikungan 7 Sirkuit Portimao
    Jorge Martin menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit usai kecelakaan di Sirkuit Portimao. (instagram/jorgemartin)



    Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin menceritakan pengalaman buruknya saat terjatuh di tikungan 7 Sirkuit Portimao, Portugal akhir pekan kemarin. 

    Insiden itu terjadi saat latihan bebas ketiga (FP3) yang membuat Jorge Martin mengalami cedera parah dan terpaksa mundur dari balapan MotoGP Portugal keesokan harinya. 






    Saat menyisakan sekitar 5 menit sesi latihan bebas, Jorge Martin memang berusaha mengejar catatan waktu, namun naas ia terjatuh di tikungan 7.
     
    Insiden tersebut bahkan membuat red flag berkibar dan semua rider diminta untuk kembali ke paddock.

    Sesaat setelah crash terjadi, Jorge Martin terlihat sempat sadarkan diri. Ia terlihat sangat kesakitan dan tidak mampu berdiri. 

    “Tikungan 7 adalah tikungan kanan di sirkuit Portimao. Saya merasa seakan-akan terbang, dan ketika saya jatuh dengan kepala membentur tanah lebih dahulu, lalu saya tak sadarkan diri,” ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

    Dalam video rekaman, Jorge Martin yang terjatuh dalam kecepatan tinggi terpelanting dari motor dan terguling di gravel. Martin pun langsung dilarikan ke pusat medis. 

    “Pada saat itulah saya mulai berguling-guling di gravel, hingga saya meretakkan tujuh tulang saya. Tiga dokter akan mengoperasi saya pada saat yang sama. Saya merasa bahwa operasinya bakal lama, karena mereka melakukan segalanya sekaligus. Operasinya juga bakal rumit, dan lutut kiri saya yang akan membutuhkan waktu lebih lama,” sambungnya. 

    Hingga saat ini belum ada kepastian soal kapan Jorge Martin bisa kembali mengaspal. Kemungkinan besar ia harus absen sebanyak 3-4 putaran tergantung dari proses penyembuhan cederanya.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id