Saatnya Dovizioso Tampil Beringas di Australia

    Ahmad Garuda - 20 Oktober 2016 17:19 WIB
    Saatnya Dovizioso Tampil Beringas di Australia
    Andrea Dovizioso bakal jadi ujung tombak untuk sundul kemenangan di MotoGP Australia. Ducati
    medcom.id, Phillip Island: MotoGP 2015 menjadi percontohan bahwa Ducati bisa tampil kompetitif di Sirkuit Phillip Island yang punya karakter flowing. Tikungan terakhir yang cukup panjang, disusul oleh trek lurus cukup panjang, jadi kesempatan motor prototipe asal Italia itu untuk tampil beringas.

    Tahun lalu Andrea Iannone menunjukkan bahwa Ia selalu mampu mengambil kesempatan meraih hasil terbaik ketika keluar dari tikungan terakhir. Akselerasi buas dan pemanfaatkan downforce di bagian depan dari sayap kecil (winglet) di windshield dan fairing motor, jadi modal terbesarnya.

    Sayangnya Dovizioso tetap menganggap bahwa ini takkan mudah, mengingat tahun lalu Ia tak sekompetitif rekan setimnya yang mampu bertarung meraih kemenangan. Tapi pembalap dengan nomor balap 04 itu berharap tahun ini Ia bisa tampil kompetitif. Apalagi banyak hal yang berbeda dari tahun lalu.

    "Tahun lalu hasil balapanku sangat buruk. Tapi sekarang kami merasa sudah lebih baik, apalagi juga ada pergantian pemasok ban. Sayangnya, gaya balapku yang tidak terlalu agresif tak begitu cocok untuk Sirkuit Phillip Island. Tapi rasanya apa pun bisa terjadi saat balapan berlangsung dalam kondisi sirkuit basah. Kami sudah menunjukkan bahwa Ducati juga cukup kompetitif di kondisi trek seperti ini," optimis Dovi.

    Terakhir kali Dovi meraih kemenangan di sirkuit ini, 12 tahun lalu. Ketika itu Ia masih berlaga di GP125 dalam kondisi trek basah. Jika saja Ia sukses meraih kemenangan di trek ini, artinya MotoGP tahun ini bakal memecahkan rekor pemenang kesembilan dalam semusim balap.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id