Pedrosa Patah Tulang Selangka di Sesi Latihan MotoGP Motegi

    Ahmad Garuda - 14 Oktober 2016 14:38 WIB
    Pedrosa Patah Tulang Selangka di Sesi Latihan MotoGP Motegi
    Dani Pedrosa juga pernah mengalami kecelakaan besar beberapa tahun lalu di Motegi dan mengalami cedera. Bikeme
    medcom.id, Jepang: Sesi latihan kedua MotoGP Motegi, Jepang yang berlangsung Jumat siang tadi (14/10/2016) diwarnai kecelakaan hebat yang dialami Dani Pedrosa dan Eugene Laverty. Tim dokter yang memeriksa keduanya, menyatakan bahwa Pedrosa yang harus pulang ke Spanyol karena mengalami cedera di tulang selangka.

    Setelah dilakukan tes lebih jauh di Clinica Mobile, faktanya cukup menyedihkan. Pembalap asal Spanyol itu dinyatakan mengalami patah tulang selangka. Akibat kecelakaan besar tersebut, Ia akan segera diterbangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi dan kemungkinan pemasangan pin di bagian tulang yang patah itu.

    Diprediksi Pedrosa belum bisa kembali ke sirkuit di MotoGP Phillip Island, Australia dan MotoGP Sepang, Malaysia dalam dua pekan kedepan. Ini menjadi momentum yang sangat buruk baginya. Mengingat target tinggi pekan ini, sudah Ia kantongi. Terlebih lagi ini menjadi awal dari tiga seri beruntun yang cukup jadi penentu jelang akhir musim MotoGP 2016.

    Bisa jadi jadwal kunjungan ke Indonesia pun akhirnya harus dibatalkan jika Ia masih harus menjalani masa pemulihan secara intensif. Harapannya pembalap bertubuh mungil itu masih bisa tampil di putaran pamungkas MotoGP Valencia dalam empat pekan kedepan.

    Pembalap kedua yang mengalami kecelakaan parah adalah Eugene Laverty. Ia dinyatakan mengalami gegar kepala ringan karena benturan keras ke aspal lalu ke gravel. Namun hingga sekarang, belum ada pernyataan bahwa Ia takkan mengikuti sesi selanjutnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id