MotoGP

    Garett Gerloff jadi Pengganti Morbidelli di MotoGP Belanda, Siapa Dia?

    Adri Prima - 24 Juni 2021 15:04 WIB
    Garett Gerloff jadi Pengganti Morbidelli di MotoGP Belanda, Siapa Dia?
    Garett Gerloff gantikan Franco Morbidelli di MotoGP Belanda. (foto: instagram)



    Petronas Yamaha menunjuk pembalap WorldSBK Garett Gerloff sebagai pengganti sementara Franco Morbidelli yang harus menepi karena lutut di MotoGP Belanda, Minggu 27 Juni 2021 akhir pekan ini di Sirkuit Assen. 

    Seperti diberitakan sebelumnya, Morbidelli mengalami cedera lutut kiri usai menjalani latihan. Cedera tersebut memperburuk kerusakan ligamen yang diderita Morbidelli sejak di Le Mans. 

     



    Baca juga: MotoGP Belanda: Franco Morbidelli Mundur karena Cedera Misterius

    Bagi Gerloff ini merupakan kesempatan kedua kalinya setelah sebelumnya ia sempat menggantikan posisi Valentino Rossi saat latihan bebas di Valencia, musim 2020 lalu. Saat itu, Gerloff sendiri tampil impresif sepanjang dan terbilang cepat beradaptasi dengan mesin MotoGP. 

    Secara pribadi, Gerloff sendiri mengaku sangat siap menerima tantangan dan tidak sabar untuk segera berada di sirkuit.

    "Saya senang dengan peluang di depan, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek," kata Gerloff dikutip dari Crash, Kamis 24 Juni 2021. 

    "Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya. Saya tak sabar untuk melompat ke Yamaha M1 lagi," sambungnya. 

    Lebih lanjut, Gerloff juga berterimakasih kepada Yamaha yang telah memberikan kepercayaan untuknya. "Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik," tegas rider asal Amerika Serikat.

    Di musim WSBK 2021, Gerloff sendiri sedang mengalami performa naik turun. Beberapa kali ia gagal podium akibat crash di Aragon dan Estoril, kemudian ia sempat diganjar penalti grid di Misano. Kemudian, penampilannya mulai membaik dan Gerloff salah satu rider yang kerap mengisi lima besar di WSBK.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id