MotoGP 2021

    Marc Marquez Pendam Ambisi Jadi Juara Dunia MotoGP

    Kautsar Halim - 19 April 2021 19:22 WIB
    Marc Marquez Pendam Ambisi Jadi Juara Dunia MotoGP
    Marc Marquez. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)



    Jakarta: Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, terpaksa memendam ambisinya untuk mengejar gelar juara MotoGP musim ini. Dia lebih memilih untuk tampil aman untuk menyelesaikan tiap seri karena cederanya bisa kambuh kapan pun.

    Untuk pertama kalinya setelah sekitar sembilan bulan absen, Marquez akhirnya bisa kembali mengaspal lewat MotoGP Portugal akhir pekan lalu. Seperti diketahui, dia absen karena tulang tangan kanannya patah dan harus menjalani operasi sebanyak tiga kali.






    Sebagai pemilik gelar juara dunia delapan kali, Marquez cukup cepat beradaptasi dengan motornya dan lintasan di Sirkuit Internasional Algarve. Itu terbukti ketika dia merebut posisi start keenam dan finis ketujuh saat balapan.

    Namun setidaknya, masih ada 16 seri yang tersisa seusai MotoGP Portugal. Menanggapi itu, Marquez mengaku belum bisa berambisi meraih gelar juara dunia pada musim ini. Bisa menyelesaikan balapan pada tiap seri tanpa cedera, dianggapnya sudah sebuah progres.

    "Tergantung dengan sirkuit, apakah tingkat kesulitannya menuntut (ketahanan) fisik atau tidak. Saya sendiri tidak mampu menggunakan sikut ketika balapan di sini (GP Portugal) tersisa tujuh lap lagi. Saya masih balapan dengan cara yang aneh," ujar Marquez.

    "Hal penting lainnya adalah dokter berpesan agar saya mengurangi latihan di rumah ketika kembali berkompetisi. Kemudian, saya juga tidak bisa mengendarai sepeda motor atau berlatih indoor lebih dari tiga atau empat jam dalam sepekan tanpa menggunakan terlalu banyak beban," tambahnya.

    Pencapaian finis ketujuh di MotoGP Portugal membuat Marquez memiliki sembilan poin di klasemen sementara atau masih berjarak 52 angka dengan Fabio Quartararo yang berada di puncak. Merespons itu, Marquez tidak yakin bisa mengejar Quartararo karena untuk tetap mengaspal pada seri berikutnya saja masih belum pasti.

    "Tulang di lengan saya baik-baik saja, tapi tekanan yang diberikan kepadanya harus bertahap. Tidak bisa setiap hari dan setiap pekan," pungkas pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. (AFP/ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id