Pembalap Petronas Yamaha Kuasai FP2 MotoGP San Marino

    Kautsar Halim - 12 September 2020 07:02 WIB
    Pembalap Petronas Yamaha Kuasai FP2 MotoGP San Marino
    Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli. (JOE KLAMAR / AFP)
    Jakarta: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli membawa Petronas Yamaha sebagai tim tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat 11 September. 

    Quartararo yang berasal dari Prancis menjadi pembalap tercepat pada menit-menit terakhir dengan catatan waktu 1 menit 32.182 detik. Morbidelli sebagai rekan setimnya hanya berselisih 0.178 detik di belakangnya.

    KTM menjadi motor ketiga tercepat di FP2 setelah Pol Espargaro finis 0,287 detik dari Quartararo. Dia dibuntuti oleh pembalap rookie KTM Tech 3, Iker Lecuona.

    Pemuncak FP1 Maverick Vinales kalah cepat dari rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Sedangkan Danilo Petrucci menjadi pebalap Ducati tercepat dengan mengamankan P7.

    Brad Binder dari tim KTM Factory Racing sempat terjatuh di Tikungan 6 ketika FP2 tersisa 26 menit. Namun, catatan waktu yang ditorehkannya bisa membuat dia berada di urutan kedelapan.

    Cal Crutchlow (LCR Honda) yang sempat menjalani operasi lengan dan Francesco Bagnaia sedang memulihkan diri dari retak tulang kering masih menjalani FP2 dengan baik. Keduanya bahkan dinyatakan bugar untuk GP San Marino akhir pekan nanti.

    Sementara itu, juara bertahan Marc Marquez masih absen dan bakal melewatkan balapan kelimanya pada musim ini karena masih menjalani pemulihan cedera patah lengan pada seri pembuka. Honda menyatakan proses pemulihannya bisa memakan waktu hingga tiga bulan. (ANT)

    Berikut hasil FP2 MotoGP San Marino:

    Pembalap Petronas Yamaha Kuasai FP2 MotoGP San Marino

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id