GP Republik Ceko

    Marquez Absen di GP Republik Ceko

    Antara - 04 Agustus 2020 20:49 WIB
    Marquez Absen di GP Republik Ceko
    Marc Marquez saat di seri pertama lanjutan MotoGP di Sirkuit Jerea-Foto Istimewa
    Posisi Marc Marquez akan digantikan oleh test rider Honda Stefan Bradl. Stefan Bradl adalah mantan juara dunia Moto2.

    Jakarta: Marc Marquez, setelah sukses menjalani operasi kedua terhadap tulang humerusnya yang retak, dipastikan tidak akan ambil bagian di Grand Prix Republik Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan nanti, dan akan digantikan oleh test rider Honda Stefan Bradl.

    GP Ceko akan menjadi seri ketiga di kalender MotoGP 2020, sedangkan HRC pada Selasa memutuskan bahwa Marquez harus memulihkan dirinya terlebih dahulu setelah selesai menjalani operasi keduanya pada Senin di Barcelona dan sebagai gantinya mereka memandati Bradl.

    Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

    Setelah operasi pertama, Marquez dinyatakan fit untuk balapan seri kedua di sirkuit yang sama dan sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

    Namun di Q1, sang pembalap Spanyol itu kembali ke garasi lebih awal dan memutuskan untuk tidak ambil bagian di Grand Prix Andalusia karena kondisi lengannya tidak memungkinkan untuk digunakan balapan.

    "Pertama-tama aku ingin mendoakan Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara," kata Bradl seperti dilansir laman resmi Repsol Honda, Selasa 4 Agustus.

    "Aku menantikan membalap lagi dengan Honda RC213V lagi, karena pandemi global kami tidak bisa melakukan tes seperti biasanya jadi akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP kembali."

    "Namun, aku telah beberapa kali menunggangi superbike jadi aku tahu kebugaranku baik. Ini tantangan yang aku nantikan, bertarung untuk tim Repsol Honda selalu menjadi suatu kehormatan luar biasa dan aku senang membantu Honda," ujar Bradl.

    Mantan juara dunia Moto2 itu sempat turun di empat seri MotoGP pada musim 2019 dengan finis terbaiknya di P10 ketika di Grand Prix Jerman.

    Bradl juga pernah tiga kali finis peringkat 10 besar di Brno dari tujuh start di kelas MotoGP dan hanya sekali melewatkan poin di sana.

    Sedangkan tahun lalu, Brno menyaksikan kecepatan Marquez yang luar biasa di babak kualifikasi ketika sang pembalap Spanyol itu meraih pole position dengan jarak 2,5 detik dari Jack Miller yang start dari P2.

    Cuaca di Brno diprediksi cerah akhir pekan ini dengan suhu udara yang lebih rendah dari Sirkuit Jerez yang sangat panas di dua seri balapan sebelumnya.

    Sementara itu, Alex Marquez pernah juara di Brno tahun lalu ketika masih membalap di kelas Moto2.

    Adik dari Marc itu akan menantang sirkuit sepanjang 5,403km itu kali ini menggunakan mesin MotoGP di tahun rookie-nya bersama Honda.

    "Setiap sesi aku belajar lebih tentang MotoGP dan motorku, aku menantikan membalap di Brno dan memulai tiga balapan di tiga akhir pekan secara beruntun nanti, ini akan intens tapi aku menantikannya," kata Alex.

    Setelah GP Republik Ceko, tim dan pembalap akan langsung menuju Sirkuit Red Bull Ring di Austria yang akan menggelar dua balapan beruntun di dua pekan berikutnya.

    Video: Valentino Rossi Gabung ke Petronas Musim Depan


    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id