Tiga Seri MotoGP 2020 Dihapus

    Rendy Renuki H - 01 Agustus 2020 22:04 WIB
    Tiga Seri MotoGP 2020 Dihapus
    Suasana balapan seri MotoGP Andalusia (JAVIER SORIANO / AFP)
    Jakarta: Tiga seri MotoGP 2020 dihapus Dorna, selaku penyelenggara ajang balap motor tersebut. Ketiga seri yang dihapus Dorna seluruhnya diluar seri Eropa.

    Menurut rilis resmi Dorna Sports, seri yang batal digelar musim ini di antaranya MotoGP Argentina, MotoGP Thailand dan MotoGP Malaysia.

    Dorna membatalkan ketiga seri tersebut dengan alasan masih maraknya penyebaran COVID-19. Sehingga seluruh seri musim ini hanya difokuskan digelar di Eropa.

    "FIM, IRTA, dan Dorna Sports sangat menyesal mengumumkan pembatalan MotoGP Argentina, Thailand dan Malaysia pada musim 2020. Pandemi korona yang masih terjadi membuat event tersebut resmi dibatalkan," bunyi pernyataan resmi Dorna menukil NBC Sports.

    Meski demikian, Dorna berencana menambahkan satu seri lainnya di Eropa. Namun Dorna belum memutuskan di mana seri tambahan tersebut akan digelar musim ini.

    "Setelah MotoGP Valencia (15 November), balapan lainnya akan digelar pada 20 hingga 22 November di Eropa dan menjadi seri pamunngkas musim 2020. Detail tempat akan diumumkan pada Senin 10 Agustus," sambung pernyataan tersebut.

    Pembatalan tiga seri tersebut membuat MotoGP 2020 hanya akan menggelar 14 balapan, termasuk seri baru yang akan segera diumumkan Dorna. Saat ini, MotoGP 2020 telah menjalani dua seri di Spanyol dan akan memasuki seri ketiga di Ceko pada 9 Agustus mendatang.

    Fabio Quartararo sementara menjadi pembalap paling sukses di MotoGP 2020. Pembalap tim Petronas Yamaha STR asal Prancis itu mampu memenangi dua seri awal, yakni MotoGP Jerez dan Andalusia. 

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id