motogp  

Rossi Tuntut Yamaha Lebih Kompetitif Musim Depan

Rendy Renuki H - 09 Januari 2019 16:14 wib
Valentino Rossi (JAVIER SORIANO / AFP)
Valentino Rossi (JAVIER SORIANO / AFP)

Jakarta: Valentino Rossi menuntut Yamaha untuk lebih kompetitif musim depan. Hal itu diungkapkan Rossi jika tim garputala ingin bersaing dengan para kompetitor macam Honda dan Ducati.

Performa Yamaha musim 2018 lalu terbilang melempem dari sebelumnya yang juga cukup mengecewakan. Membuat kedua pembalap mereka, Rossi dan Maverick Vinales kesulitan bersaing dengan para pembalap tim besar lainnya.

Rossi hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2018, sementara Vinales keempat. Hasil yang membuat pembalap Yamaha untuk pertama kalinya terlempar dari posisi dua besar klasemen sejak 2007 lalu.

Rossi meyakini penyebab Yamaha tertinggalan lantaran tidak menginvestasikan banyak sumber daya manusia di lapangan saat balapan. Berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Honda dan Ducati.

"Dalam beberapa tahun terakhir, terutama satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati yang pertama mengambil langkah dengan memperkerjakan jumlah orang dan engineer,"ujar Rossi dikutip dari Motorsport.com

"Ini sedikit lebih mirip dengan Formula 1, tetapi tetap sangat jauh. Honda mengikutinya dan saya sudah membicarakan hal tersebut. Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda harus berusaha seperti ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi pada Yamaha," sambungnya.

Faktor tersebut memang cukup mempengaruhi performa dua pembalap Yamaha musim lalu. Rossi terhitung hanya mampu lima kali naik podium sepanjang 2018 dan tak pernah meraih juara, sedangkan Vinales lima kali podium dengan meraih sekali juara di Phillip Island.

 


(REN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.