Tak Nyaman Makan Gaji Buta, Marquez Berniat Kembalikan Honor dari Honda

    Adri Prima - 12 Februari 2021 11:40 WIB
    Tak Nyaman Makan Gaji Buta, Marquez Berniat Kembalikan Honor dari Honda
    Marc Marquez (instagram/marcmarquez93)
    Jakarta: Marc Marquez menunjukkan kepeduliannya kepada tim Repsol Honda yang telah membesarkan namanya seperti sekarang. Sadar akan keuangan tim yang sedang tidak ideal, Marquez pun mengajukan agar tim memangkas gajinya. 

    Hal ini dikarenakan the Baby Alien mengalami cedera panjang, dan dirinya sama sekali belum bisa memberikan sumbangsih signifikan untuk tim pabrikan Jepang tersebut. 

    Tak hanya mengusulkan pemotongan gaji, media Spanyol mengabarkan Marquez juga ingin mengembalikan bayaran yang diterimanya tahun lalu, yang mencapai 15 juta euro atau sekitar Rp254 miliar.

    Tim Repsol Honda sendiri mengapresiasi niat baik Marquez, namun pabrikan Honda justru menolak proposal yang diajukan Marquez. 

    Menurut Honda, bagaimanapun juga kakak Alex Marquez itu adalah aset paling berharga Honda di kancah Motorsport khususnya MotoGP.

    Selama bergabung dengan Honda pada tahun 2013, Marquez menyumbangkan enam titel juara MotoGP, 56 kemenangan dan 95 podium. 

    Seperti diketahui, sejak mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez awal tahun 2020 silam, rider dengan nomor 93 tersebut mengalami cedera panjang dan melewatkan semua balapan musim lalu. 

    Tahun ini, Marquez masih menjalani proses pemulihan dan belum tahu kapan akan bisa kembali ke lintasan. Selama menepi dari sirkuit, posisi Marquez akan digantikan oleh Stefan Bradl. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id