Tim Repsol Honda Rekrut Espargaro untuk Gantikan Alex Marquez

    Kautsar Halim - 14 Juli 2020 23:32 WIB
    Tim Repsol Honda Rekrut Espargaro untuk Gantikan Alex Marquez
    Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)
    Jakarta: Pol Espargaro dipastikan bergabung dengan tim Repsol Honda mulai MotoGP musim depan (2021). Dia bakal menggantikan Alex Marquez yang merupakan adik kandung juara bertahan Marc Marquez.

    Alex yang berstatus sebagai juara dunia Moto2 musim lalu belum pernah mengaspal di MotoGP 2020 karena adanya pandemi covid-19. Namun, dia sudah dikabarkan hanya membela Repsol Honda selama semusim karena bakal dioper ke tim LCR Honda.

    LCR Honda yang merupakan tim satelit Repsol Honda dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak pembalap Inggris, Cal Cruthlow, pada musim ini. Mereka lebih tertarik untuk bereksperimen bersama Alex pada musim 2021. 

    "Honda Racing Team (HRC) berterima kasih kepada Cal Crutchlow yang bekerja keras tanpa mengenal lelah sejak  bergabung dengan HRC pada 2015 silam," tulis pernyataan Honda. 

    "Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, pembalap Inggris telah menjadi aset berharga baik di dalam maupun di luar lintasan," tambah pernyataan itu.

    "Dia memberikan informasi luar biasa kepada semua teknisi di sini dan merupakan bagian penting dalam pengembangan motor Honda RC213V selama beberapa tahu," lanjut pernyataan Honda.

    Informasi bursa transfer pembalap ini makin kuat setelah KTM menginformasikan bahwa Espargaro bakal digantikan oleh pembalap Portugis Miguel Oliveira mulai musim depan. Jadi, pembalap asal Spanyol itu masih membela KTM ketika MotoGP 2020 bergulir pada akhir pekan ini. (firstpost.com)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id