comscore

Barang-barang Pemberian Pembalap MotoGP Dilelang, Dibuka Harga Berapa?

Adri Prima - 30 Maret 2022 17:20 WIB
Barang-barang Pemberian Pembalap MotoGP Dilelang, Dibuka Harga Berapa?
Momen Presiden Jokowi berikan trophy untuk para pemenangan MotoGP Mandalika. foto: BPMI Setpres
Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana untuk melelang barang-barang pemberian dari para pembalap MotoGP yang berlaga di seri MotoGP Mandalika, beberapa waktu lalu. 

Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah merinci setidaknya ada 11 item barang pemberian pembalap MotoGP yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram. 
Lebih rinci, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, membeberkan barang-barang yang akan dilelang terdiri dari merchandise termasuk kaus dan kemeja yang telah ditandatangani Marc Marquez.

"Merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan," tulis Yustinus Prastowo lewat akun Twitter @Prastow.

Nantinya, barang-barang tersebut akan dilelang bersamaan dengan produk usaha mikro, kecil, dan menengah. Proses lelang akan dilakukan secara nasional sehingga semua kalangan masyarakat bisa melakukan penawaran dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri di KPKNL Mataram. 

Lebih lanjut, untuk soal harga nantinya akan berbeda-beda sesuai benda dan value dari barang tersebut. Pihak Kemenkeu belum merinci soal harga awal (harga terendah) yang dibuka untuk lelang.

Akan tetapi, sebelum proses pelelangan, penaksiran harga juga dilakukan oleh tim ahli dari berbagai bidang, termasuk melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Namun yang pasti, dengan sistem lelang, satu item tidak memiliki batasan harga. 

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm," kata Sudarmanto dikutip dari Antara pada Rabu, 30 Maret 2022.

"Nanti ada harga terendah yang ditetapkan karena barang-barang itu harganya tak terhingga walaupun harga spidolnya Rp5.000, tapi yang mencoret pembalap terkenal," beber Sudarmanto.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id