MotoGP

    Skill Rider Moto3 Ini Melebihi Marquez, Apa Iya?

    Adri Prima - 07 Mei 2021 20:47 WIB
    Skill Rider Moto3 Ini Melebihi Marquez, Apa Iya?
    Rookie Moto3 Pedro Acosta disebut jadi calon bintang MotoGP. red bull ktm ajo



    Setelah mendapatkan pujian dari para legenda MotoGP macam Valentino Rossi hingga Marc Marquez, kini pembalap rookie Moto3 yang jadi buah bibir yakni Pedro Acosta kini juga mendapat pujian dari mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. 

    Menurut Lorenzo, Pedro Acosta sudah sangat matang secara skill dan teknik. Bahkan ia melakukan banyak hal fantastis di balapan Moto3 yang secara teknik mungkin lebih hebat dibandingkan dengan generasi sebelumnya termasuk Marquez. 

     



    Jorge melihat gaya balap Acosta levelnya di atas para rival Moto3. Pasalnya dengan motor spek Moto3, Acosta bisa menggeser ban belakang (slide) dengan motor yang jauh lebih kecil dibandingkan motor MotoGP. 

    Baca juga: Mengenal Pedro Acosta, Pembalap Moto3 yang Bikin Rossi Terkagum-kagum

    "Secara teknis, ada satu hal yang benar-benar menarik perhatian saya dan cara dia memasuki tikungan, menggeser roda belakang dengan cara alami. Dia membuatnya terlihat mudah, tapi itu sangat rumit," kata Lorenzo dikutip dari GPOne, Jumat 7 Mei 2021. 

    Lebih lanjut, Jorge menjelaskan kalau teknik sliding dengan Moto3 jauh lebih sulit dari motor MotoGP. Selain tenaga motor yang lebih kecil, tingkat kestabilan motor Moto3 tidak sebagus motor MotoGP. Sederhananya teknik slide dengan motor Moto3 cenderung lebih berpotensi membuat rider terjatuh. Namun nyatanya hal itu tidak berlaku untuk Acosta. 

    "Hal itu sudah rumit dengan motor MotoGP, bayangkan saja dengan Moto3 yang jauh lebih kecil dan pendek, jadi lebih tidak stabil. Tapi dia (Acosta) melakukannya dengan cara yang ajaib," lanjut Lorenzo. 

    Baca juga: Moto3 Naik Daun Gara-gara Si Anak Nelayan

    Ya Pedro Acosta kini menjadi kandidat kuat juara dunia Moto3 di tahun debutnya. Tidak tanggung-tanggung, dari empat balapan yang sudah berjalan, rider 16 tahun asal Spanyol itu meraih tiga kemenangan dan sekali runner up. 

    Hebatnya lagi, di seri kedua yang berlangsung di Qatar, Acosta meraih kemenangan dengan bermodalkan start dari pit lane. Lalu di seri ketiga sirkuit Portimao, Acosta juga mengunci kemenangan dengan aksi overtake di lap terakhir. Begitupun dengan seri keempat di Jerez, Spanyol, Acosta juga mengunci kemenangan lewat drama sengit hingga lap-lap terakhir. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id