Juli, 3 Seri MotoGP Berencana Digelar Beruntun

    Rendy Renuki H - 27 Maret 2020 12:27 WIB
    Juli, 3 Seri MotoGP Berencana Digelar Beruntun
    Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (Mohd RASFAN / AFP)
    Jakarta: Dorna, selaku penyelenggara MotoGP berniat menggelar tiga seri beruntun pada Juli nanti. Rencana itu diusung akibat penundaan sejumlah seri awal balap motor tersebut imbas pandemi korona.

    Melansir GP One, tiga seri yang akan digelar beruntun itu adalah MotoGP Jerez (Spanyol), LeMans (Prancis) dan Mugello (Italia). Ketiganya merupakan seri yang awalnya dimainkan bulan Mei.

    Pandemi korona yang belum berakhir memaksa Dorna menunda balapan hingga Juli. Namun Dorna masih akan mengkaji rencana tersebut sesuai kondisi terbaru Juli nanti.

    Dorna berupaya menyelamatkan tiga seri balapan di atas setelah mengubah jadwal MotoGP 2020. Sebelumnya, MotoGP Qatar batal digelar awal Maret lalu karena masih darurat pandemi korona.

    Seri Thailand, Argentina dan Amerika Serikat pun mengalami pembatalan. Terakhir, Dorna memutuskan membatalkan MotoGP Jerez yang awalnya akan digelar 1-3 Mei.

    Kini, untuk mengisi kekosongan balapan, Dorna menggelar balapan MotoGP virtual. Balapan layaknya video games yang diikuti para pembalap MotoGP itu akan digelar Minggu 29 Maret.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id