MotoGP

    Bos MotoGP Beri Sinyal Rossi Balapan Hingga Usia 45 Tahun

    Adri Prima - 04 April 2021 08:11 WIB
    Bos MotoGP Beri Sinyal Rossi Balapan Hingga Usia 45 Tahun
    CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata. (foto: autosport)



    Jakarta: CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memprediksi kalau tahun ini tidak akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi di MotoGP. Sebagai orang nomor satu di MotoGP, Ezpeleta begitu dekat dengan Rossi, bahkan ia sering berbicara empat mata dengan the doctor

    "Tidak, saya berharap Valentino akan bertahan. Suatu hari dia pasti akan pensiun, dia sangat spektakuler, saat ini dia 42 tahun, apa bedanya 42 dan 45 tahun?" kata Ezpeleta dikutip dari GPOne, Minggu 4 April 2021.  






    "Valentino dan saya belum pernah berbicara tentang pensiun, baik saya maupun dia. Dengan segala hormat, dia adalah orang yang harus dipertahankan," sambungnya.

    Ezpeleta menambahkan kalau Rossi memang pernah menceritakan masa-masa beratnya di MotoGP beberapa tahun terakhir. Namun Ezpeleta masih melihat semangat bertarung Rossi untuk membuktikan diri di penghujung karirnya. 

    "Terakhir kali saya bicara dengannya, dia (Rossi) mengatakan; 'jika saya menikmati maka saya akan melanjutkannya, tapi saya tidak bisa menikmati jika hanya sekedar ambil bagian.' Saya menghormatinya 100 persen, saya pikir Valentino punya nilai sensasional sebagai pembalap. Suatu hari dia akan berhenti, tapi saya tidak berharap tahun ini adalah musim terakhirnya. Saya tahu kalau Rossi masih ingin disini, karena ini adalah hidupnya dan dia telah melakukan pekerjaan hebat dengan akademi (VR46)," beber Ezpeleta. 

    Di era MotoGP sekarang, tidak bisa dipungkiri kalau Marc Marquez merupakan salah satu ikon. Namun nama besar dan value Rossi di MotoGP masih terlalu besar untuk ditaklukkan Marquez. 

    "Saat ini Marquez memang menjadi salah satu ikon MotoGP, tapi yang ikon lainnya adalah Rossi. MotoGP akan shock jika Rossi pensiun," tutup Ezpeleta.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id