Jorge Lorenzo Tercepat di MotoGP Inggris Virtual

    Kautsar Halim - 31 Mei 2020 22:42 WIB
    Jorge Lorenzo Tercepat di MotoGP Inggris Virtual
    Jorge Lorenzo. (MOHD RASFAN / AFP)
    Jakarta: Jorge Lorenzo memanfaatkan tiket wildcard dengan baik di balapan virtual MotoGP Inggris, Minggu 31 Mei. Tampil membela tim Monster Energy Yamaha, Lorenzo keluar sebagai juara di sirkuit virtual Silverstone.

    Pada debutnya ini, Lorenzo juga menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Dia sukses menyingkirkan pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami dari tim LRC Honda.

    Start dari posisi terdepan, Lorenzo sempat kehilangan kecepatan di tikungan pertama. Quartararo yang berada di belakangnya langsung menyalip untuk memimpin lomba.

    Tidak lama kemudian, Nakagami sukses mengejar Quartararo dan membuatnya kehilangan kendali bersama Francesco Bagnaia. Tanpa perlawanan hingga lap kelima, Nakagami malah umembuat kesalahan sendiri hingga terjatuh. 

    Momen ini memberi kesempatan Tito Rabat untuk menyalip dan memimpin. Pembalap Yamaha itu mencoba tampil melebar pada lap ke-8, Tapi Lorenzo hanya butuh 2 lap lagi untuk menyegel kemenangan.

    Alhasil, Rabat finis runner-up terpaut 1,5 detik dengan Lorenzo. Sedangkan Quartararo yang memanfaatkan manuver pada menit-menit akhir berhasil merebut tempat ketiga dari Nakagami.

    "Seperti yang dikatakan Kaisar Romawi, 'vini, vidi, vici,' saya datang, saya melihat dan saya menang," kata Lorenzo.

    "Tapi sebenarnya, Fabio lebih cepat dari saya hari ini. Saya sedikit mengalami overheat di ban belakang," tambahnya.

    Empat seri balap virtual sebelumnya cukup kompetitif dengan menghadirkan tiga juara yang berbeda; Alex Marquez dua kali, sedangkan Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia masing-masing satu gelar.

    Akan tetapi, ketiga pebalap juara itu absen di seri kali ini, demikian juga Valentino Rossi. Nakagami harus puas di peringkat empat, diikuti oleh test rider Ducati, Michele Pirro dan Lorenzo Savadori dari tim Aprilia. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id