Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bertukar Kendaraan

    Kautsar Halim - 12 Desember 2019 16:37 WIB
    Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bertukar Kendaraan
    Suasana bertukar kendaraan antara Valentino Rossi dengan Lewis Hamilton. (Foto: Cyclenews)
    Valencia: Aksi menarik dipertontonkan Lewis Hamilton dan Valentino Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Kamis 12 Desember. Keduanya saling menjajal kendaraan masing untuk sekadar bersenang-senang dan memperkaya pengalaman.

    Lewis Hamilton merupakan juara dunia F1 enam kali, yakni pada 2008, 2014, 2015, 2017, 2018 dan 2019. Sedangkan Rossi berstatus sebagai juara dunia MotoGP tujuh kali (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009).

    Seperti dilansir cyclenews.com, Hamilton yang biasa mengendarai jet darat sangat antusias menjajal motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi. Begitu juga sebaliknya, Rossi pun sangat senang mencoba Mercedes AMG F1 W08 EQ Power+ milik Hamilton.

    Kegiatan saling bertukar kendaraan itu hanya berlangsung beberapa putaran saja di Sirkuit Ricardo Tormo. Selain itu, mereka juga tidak beradu cepat di lintasan atau cenderung melaju beriringan.

    "Sungguh luar biasa melihat legenda seperti Valentino di dalam mobil. Saya tertarik melihatnya belajar menggunakan mobil itu untuk pertama kali. Dia mengingatkan saya saat pertama kali belajar mengendarai mobil F1," ujar Hamilton.

    Sejatinya, Rossi sudah pernah menjajal mobil F1 Ferrari beberapa kali pada 2006 silam. Tapi, dia tetap merasakan ada yang berbeda dengan mobil yang digunakan Hamilton untuk menjadi juara dunia musim ini.

    "Saya sudah pernah mencoba mobil F1 sebelumnya. Tapi, sekarang sudah lebih banyak yang berubah. Saya sungguh terkesan dengan handling mobil ini, begitu juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport. Mereka membuat saya  jadi lebih mudah mengendarai mobil ini.

    Selain bertukar kendaraan, Rossi dan Hamilton juga sama-sama mengelilingi sirkuit menggunakan motor YZR-M1. Merespons itu, Rossi menyebut Hamilton masih kesulitan mengendalikan motornya karena kondisi trek yang sulit.

    "Secara teknis, Valencia memiliki trek yang sulit dan cuaca hari ini juga cukup berangin. Jadi, tentu bakal sulit bagi Lewis untuk lanjut mengendarai motor. Meski begitu, dia terlihat brilian di atas motor dan posisinya di M1 juga hebat. Saya pikir dia mendapat banyak kesenangan dari momen ini," tutup Rossi. (cyclenews.com)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id