Rossi Bukan Lagi Masa Depan Yamaha

    Muhammad Al Hasan - 23 Juli 2019 18:07 WIB
    Rossi Bukan Lagi Masa Depan Yamaha
    Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (AFP/Lluis Gene)
    Jakarta: Sinyal-sinyal redupnya legenda MotoGp Valentino Rossi mulai nampak. Hal ini sebagaimana pengakuan Direktur Motor Sport Yamaha untuk MotoGP Lin Jarvis dalam sebuah wawancara khusus dengan motorsport.com.

    Lin melihat Rossi tidak lagi setajam tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009 saat ia berhasil mempersembahkan gelar juara dunia untuk Yamaha. Ia malah melihat tren penurunan performa oleh The Doctor di sepanjang musim ini.

    Sempat tampil meyakinkan pada dua seri balapan di awal musim 2019 dengan meraih dua kali naik podium sebagai runner up pada GP COTA dan Argentina, Rossi malah terpuruk di balapan-balapan berikutnya. Sepanjang enam seri selanjutnya Rossi selalu mandul dan tidak pernah masuk tiga besar. Paling parah saat GP Belanda dan Italia ia terpaksa tidak finis karena terjatuh.

    Lin melihat hal ini sebagai pertanda akhir karir pembalap yang tahun ini berusia 40 tahun itu sudah dekat. Rossi disebutnya bukan lagi wajah masa depan Yamaha. 

    "Sekarang dia berada pada tahap yang berbeda dalam hidupnya, tahap yang berbeda dalam karirnya, dan dengan segala hormat dia tidak lagi masa depan partisipasi kita di MotoGP," kata Lin Jarvis.


    Baca juga: MotoGP 2019 Diakui Rossi Musim Paling Berat


    Kendati demikian Rossi tidak otomatis diputus kontrak oleh Yamaha. Lin bilang Rossi masih akan bersama Yamaha hingga tahun 2020.

    "Dia masih bisa berada di sini untuk satu tahun lagi, dua tahun atau tiga tahun - kita harus melihat berapa lama dia tetap kompetitif. Tapi sekarang ini hubungan yang berbeda, ketergantungan yang berbeda padanya," lanjut dia.

    Lin tidak khawatir kehilangan sosok Rossi. Fabio Quartararo yang juga murid Vale digadang menjadi wajah baru pengganti Rossi.

    Namun ia berharap tidak ada sakit hati terjadi antara Yamaha dan Rossi usai kontraknya sebagai pembalap berakhir. Ia berharap Rossi masih bersedia menjadi mitra atau ambassador produk-produk Yamaha.

    "Itu bukan untuk mengatakan dia tidak penting, dia penting. Peran dan fungsinya akan berbeda tetapi saya harap dia tetap sebagai duta merek dan mitra saat dia semakin tua," pungkas Lin.

    Video: Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019






    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id