Jelang MotoGP Doha

    Francesco Bagnaia Masih Waswas dengan Daya Tahan Ban

    Kautsar Halim - 02 April 2021 08:48 WIB
    Francesco Bagnaia Masih Waswas dengan Daya Tahan Ban
    Francesco Bagnaia. (JOSE JORDAN / AFP)



    Jakarta: Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dihadapkan dengan dilema jelang balapan MotoGP Doha yang masih bergulir di Sirkuit Internasional Losail, Qatar akhir pekan ini. Dia khawatir masalah degradasi ban terulang lagi. 

    Pembalap asal Italia yang dipanggil Pecco itu tampil menggebrak ketika memecahkan rekor lap saat merebut pole position GP Qatar akhir pekan lalu. Sayangnya, dia malah finis di posisi tiga dalam balapan sebenarnya.






    Sejatinya, Pecco mampu memimpin balapan hingga paruh pertama dan tiga pembalap Ducati lainnya juga sempat berada rombongan terdepan. Namun, mereka semua kehilangan kecepatan akibat degradasi ban pada pengujung lomba.

    Maverick Vinales dari tim Monster Yamaha akhirnya keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 42 menit 28.663 detik. Posisi terdepan baru dia dapat pada pengujung lomba karena tampil sabar dan bijak dalam menjaga kualitas ban.

    "Saya rasa, bakal memimpin lagi dan melakukan hal yang sama setelah melewati tikungan pertama," kata Bagnaia dalam sesi jumpa pers pralomba seperti disiarkan secara virtual oleh MotoGP, Kamis (1/4/2021).

    "Tapi belakangan ini, saya dihadapkan dengan pertanyaan apakah lebih baik menjaga umur ban dan melaju dengan lebih lambat. Tetapi jika melaju lebih lambat, para pebalap Yamaha dan Suzuki akan menyalip dan mereka akan melesat," tambahnya.

    Bagnaia sempat disalip oleh Johann Zarco dan Joan Mir pada pada putaran-putaran akhir MotoGP. Tapi beruntungnya, Mir melakukan kesalahan setelah melewati tikungan pamungkas sehingga Zarco dan Bagnaia bisa kembali menyalip di lintasan lurus menuju garis finis.

    "Melihat hasil dua tahun lalu, kami lebih cepat delapan detik dan punya kecepatan cukup bagus. Tapi itu sangat menuntut ban belakang dan membuat angin  selalu membawa ke samping. Satu-satunya untuk mendorong laju motor ini dengan ban belakang," tutup Bagnaia. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id