motogp  

Operasi, Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Riyan Ferdianto - 11 Januari 2019 14:01 wib
Dani Pedrosa (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Dani Pedrosa (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Dani Pedrosa harus absen tes pramusim MotoGP 2019 bersama KTM di Sirkuit Sepang Malayasia karena harus menjalani operasi tulang. 

Madrid: Dani Pedrosa harus absen pada tes pramusim MotoGP 2019. Hal itu terjadi setelah test driver KTM tersebut harus menjalani operasi cedera tulang. 

Pedrosa akan menjalani operasi sel induk guna menyembuhkan tulang selangkangan yang sempat patah. Pembalap asal Spanyol itu bakal absen menguji RC16 KTM pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februasi dan 6-8 Februari 2019. 

"Tanpa diduga saya mengalami fraktur stres ganda di tulang selangka kanan. Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan yang terakhir adalah tiga bagian," kata Pedrosa.

"Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai," sambungnya.

"Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang," tutur Pedrosa.

Setelah berkonsultasi dengan KTM, Pedrosa telah memperoleh dukungan tim untuk operasi karena ia bertujuan untuk mengembalikan kebugarannya sebelum melanjutkan kembali peran pengendara tes akhir tahun ini.

"Saya menyesali keadaan ini dan saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah mengapa saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu. Bagi saya, tantangannya tidak berhenti," tambahnya. 

Pedrosa resmi bergabung dengan KTM sebagai pembalap uji coba (test rider) untuk musim 2019. KTM diperkuat Pol Espargaro dan Johann Zarco untuk mengarungi MotoGP 2019. 

Nantinya, salah satu tugas Pedrosa adalah memberi masukan dalam pengembangan motor mereka berdua. Mika Kallio yang menjadi test rider KTM sebelumnya diganti karena cedera. 

Video:Indonesia Raih Emas & Perunggu di Asian Track Championship

 


(PAT)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.