MotoGP

    Jelang MotoGP Spanyol, Rossi Seperti Tak Punya Gairah

    Adri Prima - 01 Mei 2021 16:20 WIB
    Jelang MotoGP Spanyol, Rossi Seperti Tak Punya Gairah
    Valentino Rossi (motogp)



    Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi ternyata sudah kehilangan kepercayaan diri untuk bersaing meraih podium di balapan MotoGP Spanyol, yang berlangsung Minggu 2 Mei 2021 di Sirkuit Jerez. 

    Rasa pesimis Rossi juga disebabkan hasil buruk yang ia dapat di tiga seri awal yakni MotoGP Qatar, MotoGP Doha, dan MotoGP Portugal. Mirisnya, dari tiga seri tersebut tidak sekalipun the doctor mampu masuk 10 besar. Prestasi terbaik Rossi hanya finis ke-12 di Qatar. 






    Jelang race MotoGP Spanyol, Rossi pun tidak lagi bicara untuk menang melainkan ia hanya ingin menyudahi balapan di posisi yang lebih baik. 

    "Mungkin Anda tidak harus selalu menang, tetapi setidaknya bertarung untuk podium, bertarung untuk posisi yang penting," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

    "Jadi untuk alasan itu, saya tidak senang karena saya tidak cepat. Saat Anda lambat itu tidak menyenangkan," lanjut Rossi. 

    Menurut Rossi, permasalahan terbesarnya adalah dengan ban belakang. Hal itu membuatnya sulit untuk mencatat waktu yang bagus.

    "Saya punya masalah yang sama karena saya begitu menderita dengan daya cengkeram ban belakang, khususnya setelah beberapa lap. Buat saya sulit dengan ban belakang seperti ini," bebernya. 

    Selain beberapa faktor di atas, sejak beberapa tahun terakhir, Rossi selalu kesulitan saat berlaga di Sirkuit Jerez. Terakhir kali Rossi menang di Jerez terjadi pada tahun 2016 silam. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id