Gantikan Morbidelli, Cal Crutchlow Siap Berduet dengan Valentino Rossi

    Adri Prima - 28 Juli 2021 21:50 WIB
    Gantikan Morbidelli, Cal Crutchlow Siap Berduet dengan Valentino Rossi
    Cal Crutchlow jadi pengganti sementara Franco Morbidelli. (foto: petronas srt)



    Petronas Yamaha secara resmi mengumumkan Cal Crutchlow sebagai pengganti sementara Franco Morbidelli yang sedang cedera. 

    Rider asal Inggris tersebut akan tampil sebagai rekan setim Valentino Rossi di tiga seri MotoGP yakni dua seri di Austria dan satu seri di Inggris. 

     



    “Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pembalap tes dan bisa turun tangan saat dibutuhkan bagus untuk semua pihak,” kata Crutchlow yang punya rekor kali podium di MotoGP dikutip dari Crash.

    Bicara target, Crutchlow mengaku tidak ingin terlalu buru-buru memberikan pernyataan. Ia mengaku terlebih dulu fokus memahami karakter motor.

    “Saya pikir sulit untuk menetapkan target untuk tiga balapan ini dan ini akan lebih tentang memahami motor, karena saya memiliki kesempatan balapan sangat terbatas. Hal baiknya adalah saya dapat membandingkan motor dan saya harus bisa melakukannya. mengumpulkan banyak data untuk Yamaha," sambungnya. 

    Sementara itu, Team Principal Petronas Yamaha, Razlan Razali menambahkan bahwa keputusan memilih Crutchlow adalah keputusan kolektif di kubu tim Yamaha dan tim satelit Petronas.

    “Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco," kata Razali.

    “Cal akan menggantikan Franco untuk tiga balapan berikutnya dan kami tidak memiliki target nyata untuknya terkait hasil. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu mendukungnya dan membuatnya merasa nyaman di tim. Saya yakin dia siap menghadapi tantangan," beber Razlan. 

    Sejak pensiun di akhir musim lalu, Crutchlow bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap tes di Qatar. Pemilihan Crutchlow sebagai pengganti Morbidelli dianggap lebih tepat dibandingkan dengan rider WSBK asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff. 

    Pasalnya, Crutchlow merupakan salah rider penantang yang kerap bersaing di baris depan ketika bersama tim LCR Honda. Bahkan di musim terakhirnya (MotoGP 2020), Crutchlow berhasil memenangkan tiga balapan bersama Honda. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id