MotoGP

    Ada yang Ditutupi, Hubungan Rossi dan Yamaha Memanas

    Adri Prima - 17 April 2021 19:17 WIB
    Ada yang Ditutupi, Hubungan Rossi dan Yamaha Memanas
    Valentino Rossi. (petronas yamaha)



    Jakarta: Hubungan Valentino Rossi dengan Yamaha memang semakin merenggang sejak bergulirnya musim MotoGP 2021. Awalnya, semua berjalan baik-baik saja meskipun Rossi harus merapat ke tim satelit. 

    Namun saat itu, Yamaha menjamin akan memperlakukan Rossi dan memberikan motor spek pabrikan kepada the doctor. Akan tetapi, janji tersebut nyatanya tidak dirasakan oleh Rossi yang malah semakin terpuruk dengan performa motornya yang berbanding terbalik dengan motor Vinales dan Quartararo. 






    Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan, Rossi juga beberapa kali menyindir Yamaha soal perlakukan yang berbeda antara pembalap pabrikan dengan rider tim satelit.

    Rossi pun menuding ada yang ditutupi oleh Yamaha sejak ia bergabung di tim satelit Petronas Yamaha. 

    “Sejujurnya, sejauh menyangkut Quartararo, Vinales dan tim pabrikan, saya tidak tahu! Saya tidak tahu apa yang mereka miliki,“ kata Valentino Rossi dikutip dari Corsedimoto. 

    Sebenarnya, tidak berlebihan jika Rossi kecewa karena berdasarkan kontraknya dengan Yamaha, Rossi berhak mendapatkan motor dan perlakuan yang sama dengan rider pabrikan seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

    Sementara itu, dari hasil dua seri pembuka MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi tampil buruk dan bahkan tidak mampu menembus 10 besar.

    Di seri pertama, ia hanya mampu finish di posisi 12. Sedangkan di seri kedua ia harus puas menyudahi balapan di urutan 16. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id