Athletic Bilbao Tunjuk Marcelino sebagai Pelatih Anyar

    Kautsar Halim - 04 Januari 2021 21:37 WIB
    Athletic Bilbao Tunjuk Marcelino sebagai Pelatih Anyar
    Pelatih anyar Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral. (MIGUEL RIOPA / AFP)
    Jakarta: Athletic Bilbao mencapai kesepakatan untuk mempekerjakan pelatih berpengalaman Marcelino Garcia Toral pada Senin 4 Januari dini hari WIB. Kesepakatan itu terjadi untuk menggantikan Gaizka Garitano yang dipecat beberapa jam sebelumnya.

    Pernyataan dari Athletic menyebutkan bahwa Marcelino yang berstatus sebagai mantan pelatih Valencia telah menyetujui kontrak hingga Juni 2022 dan akan diperkenalkan secara resmi pada pekan depan.

    Garitano tetap dipecat meskipun Athletic mampu mengalahkan Elche 1-0 pada lanjutan La Liga, Minggu 3 Januari malam WIB. Dia menjabat tugas sebagai kepala pelatih Los Leones setelah dipromosikan dari manajer tim cadangan pada Desember 2018.

    Di bawah asuhan Garitano, Athletic sempat melaju ke final Cope del Rey dan finis kesembilan di La Liga musim lalu. Namun hingga pertengahan musim 2020--2021, Athletic masih bertengger di urutan sembilan dengan koleksi 21 poin dari 17 laga (6 menang, 3 seri dan 8 kalah). 

    Sementara itu, Marcelino akan langsung mendapat tugas berat dalam laga-laga pertamanya bersama Los Leones. Sebab, Athletic dijadwalkan menghadapi Barcelona dan Atletico Madrid dalam dua laga La Liga terdekatnya, serta bentrok dengan Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol.

    Marcelino pernah menjalani profesi sebagia pelatih sejak 1997 dan sudah pernah bertugas pada 320 pertandingan La Liga. Dia paling sukses ketika menangani Villarreal dan Valencia. (Reuters)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id