Eric Garcia Ramaikan Persaingan Lini Belakang Barcelona

    Kautsar Halim - 01 Juni 2021 18:25 WIB
    Eric Garcia Ramaikan Persaingan Lini Belakang Barcelona
    Bek Manchester City asal Spanyol, Eric Garcia.(Marca.com)



    Jakarta: Eric Garcia dipastikan bakal meramaikan persaingan lini belakang Barcelona. Sebab, klub yang ditangani Ronald Koeman itu sudah memiliki bek tengah seperti Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, plus dua pemain muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

    Meski begitu, Garcia dianggap sebagai penerus Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Koeman memang sempat dikabarkan ingin menambah tenaga lini belakang meskipun sudah memiliki banyak bek tengah.

     



    Barcelona sudah mengumumkan bakal merampungkan transfer Eric Garcia setelah kontraknya dengan Manchester City habis pada 1 Juli mendatang. Dengan begitu, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk City.

    Perkenalan resmi Garcia sebagai penggawa Barcelona diumumkan juga bakal dilakukan secara tertutup pada Selasa 1 Juni siang waktu setempat demi mencegah penyebaran covid-19.

    Sebelum membela City, Garcia merupakan pemain akademi Barcelona (La Masia) sejak 2008 hingga 2017. Dalam kurun waktu itu, dia sempat tampil di level U-19, U-23 dan hingga tim utama Barca.

    Garcia juga dipanggil oleh timnas Spanyol untuk ajang Euro 2020. Dia digadang-gadang bakal menandatangani kontrak Barcelona hingga akhir musim 2025--2026 dengan klausul rilis mencapai 400 juta euro (sekitar Rp6,98 triliun).

    Garcia merupakan pemain anyar kedua Barca pada musim panas ini. Sebelumnya, Barcelona juga merekrut Sergio Aguero dari City dengan status bebas transfer. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id