comscore

Atletico Menangi Derbi Madrid dengan Tendangan Penalti Carrasco

Kautsar Halim - 09 Mei 2022 06:42 WIB
Atletico Menangi Derbi Madrid dengan Tendangan Penalti Carrasco
Selebrasi gol Yannick Carrasco. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta: Tendangan penalti Yannick Carrasco menjelma jadi satu-satunya gol yang membuat Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Madrid pada lanjutan La Liga 2021--2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Senin 9 Mei dini hari WIB. 

Wasit Cesar Soto Grado awalnya mengabaikan protes para pemain Atletico atas insiden yang melibatkan Matheus Cunha dan Jesus Vallejo di dalam kotak penalti. Namun, Soto akhirnya berubah pikiran setelah meninjau tayangan ulang VAR dan langsung memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.
Carrasco tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan sebagai eksekutor tendangan penalti dengan melancarkan bola ke pojok kanan bawah yang sulit dijangkau kiper Madrid Andriy Lunin. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-40.

Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada sisa waktu babak pertama, tapi sepakan Toni Kroos melenceng tipis, sedangkan tembakan sentuhan pertama Luka Jovic masih menghantam kiper Jan Oblak yang pasang badan di muka gawang.

Casemiro seharusnya menyamakan kedudukan setelah menerima umpan manis dari Marcos Asensio pada menit ke-59. Tapi, penyelesaian akhirnya masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan oleh Oblak.

Sebaliknya, Cunha membuang percuma umpan tarik matang dari Antoine Griezmann dengan tembakan yang mengarah tepat ke pelukan Lunin berselang empat menit kemudian.

Pertandingan berlalu dengan begitu banyak peluang terbuang, termasuk tembakan Carrasco yang membentur tiang gawang pada menit ke-77. Dengan begitu, Los Rojiblancos berhak memenangi Derbi Madrid kali ini dengan skor 1-0.

Kemenangan dalam laga ini memantapkan Atletico di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 64 poin atau unggul enam angka dengan Real Betis yang membuntutinya dalam perburuan tiket Liga Champions.

Sedangkan bagi Los Blancos, kekalahan dari Atletico hanya melukai gengsi dalam Derbi Madrid karena mereka sudah menyegel gelar La Liga musim ini sejak akhir April lalu. (ANT)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Vrsaljko, Savic, Gimenez, Reinildo (Felipe 73'), Kondogbia, Koke, Carrasco (Renan Lodi 90+4'), Marcos Llorente, Correa (Griezmann 46'), Matheus Cunha (De Paul 89').

Real Madrid: Lunin, Nacho, Vallejo, Eder Militao (Mendy 68'), Kroos (Modric 68'), Casemiro (Vinicius Junior 61'), Lucas Vazquez, Camavinga, Jovic (Valverde 61'), Asensio, Rodrygo.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id