Suarez Sudah Pulih dari Covid-19 dan Boleh Latihan Bersama

    Kautsar Halim - 04 Desember 2020 11:02 WIB
    Suarez Sudah Pulih dari Covid-19 dan Boleh Latihan Bersama
    Luis Suarez. (Raul ARBOLEDA / AFP)
    Jakarta: Luis Suarez telah dinyatakan negatif covid-19 lewat tes medis yang dilakukan pada Jumat 3 Desember waktu setempat. Dengan begitu, dia bakal segera gabung latihan dengan Atletico Madrid.

    Suarez yang juga penggawa timnas Uruguay belum bermain lagi sejak 13 November karena terpapar covid-19. Dia absen dalam jeda internasional beberapa waktu lalu dan sudah hampir sebulan tidak membela Los Rojiblancos.

    Sejak pindah dari Barcelona pada musim ini, El Pistolero--julukan Suarez tampil cukup subur untuk Atletico. Terhitung, sudah ada lima gol yang dicetaknya dalam enam pertandingan yang sudah dimainkannya.

    Mesin gol berusia 33 tahun sempat diprediksi bisa kembali dimainkan kala Atletico menghadapi Bayern Muenchen pada lanjutan fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Tapi, itu gagal terjadi karena dirinya masih positif covid-19.

    Namun kini, setelah hasil tesnya dinyatakan negatif, Atletico mengumumkan Suarez bisa kembali latihan bersama untuk menghadapi Real Valladolod pada lanjutan La Liga, Minggu 6 Desember dini hari WIB. Laga tersebut cukup penting karena bisa membuat Los Rojiblancos ke puncak klasemen sementara. 

    "Luis Suarez akan bergabung dengan sesi latihan grup tim utama besok di Wanda de Majadahonda Sports City, setelah dinyatakan negatif dalam tes resmi PCR La Liga," tulis sebuah pernyataan resmi Atletico.

    "Setelah mengatasi covid-19 dan mematuhi semua protokol kesehatan, pemain Uruguay itu akan bergabung kembali dengan disiplin berkelompok dan dilatih lagi oleh Simeone," tambah pernyataan itu.

    Atletico sedang berada di urutan dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 23 poin. Mereka berjarak satu angka dengan Sociedad yang berada di atasnya dan berselisih 3 poin dengan Villarreal yang mengisi urutan tiga.






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id