La Liga

    Barcelona vs Real Betis: Messi Cetak 2 Gol, Blaugrana Atasi Perlawanan 10 Pemain Tim Tamu

    Gregorius Gelino - 08 November 2020 00:31 WIB
    Barcelona vs Real Betis: Messi Cetak 2 Gol, Blaugrana Atasi Perlawanan 10 Pemain Tim Tamu
    Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Real Betis bersama Lionel Messi (twitter: @FCBarcelona)
    Barcelona: Barcelona berhasil meraup poin penuh ketika menjamu Real Betis dalam lanjutan La Liga yang dihelat Sabtu, 7 November, malam. Blaugrana menang besar dengan skor 5-2 atas tamunya.

    Tampil di kandang sendiri, Barca mendominasi jalannya pertandingan. Tim asuhan Ronald Koeman itu membuka skor pada menit ke-22 melalui Ousmane Dembele setelah mendapat umpan Antoine Griezmann.

    Pada menit ke-32, Barca berpeluang besar menggandakan keunggulan setelah Dembele dijatuhkan di kotak terlarang oleh Aissa Mandi yang juga mendapat kartu kuning. Namun, eksekusi Griezmann berhasil diamankan Claudio Bravo.

    Betis berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum. Antonio Sanabria yang terlepas dari kawalan pemain Barca berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

    Empat menit usai turun minum, Barca kembali unggul. Griezmann kali ini mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Jordi Alba.

    Barca semakin menjauh pada menit ke-61 setelah Lionel Messi sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Penalti diberikan usai Mandi menyentuh bola dengan tangannya di garis gawang dan wasit juga memberi kartu kuning kedua untuknya.

    Meski kalah jumlah pemain, Betis sempat memperkecil ketinggalan melalui sontekan Loren Moron pada menit ke-73 memanfaatkan umpan Alex Moreno.

    Tapi hanya butuh waktu 11 menit bagi Barca untuk kembali menjauh. Messi mencetak gol keduanya setelah turun dari bangku cadangan pada jeda pertandingan memanfaatkan umpan Sergi Roberto.

    Pedri menutup pesta tuan rumah pada menit ke-90. Mendapat umpan Sergi, Pedri berhasil mengecoh Bravo untuk menutup skor menjadi 5-2.

    Tambahan tiga angka membuat Barca naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 11 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Betis tertahan di peringkat tujuh dengan 12 angka dari sembilan laga.

    Susunan pemain:
    Barcelona: ter Stegen; Sergi, Pique, Lenglet, Alba; Dembele (Trincao 66'), Busquets (Pjanic 86'), de Jong, Pedri; Griezmann (Braithwaite 78'), Fati (Messi 46')

    Betis: Bravo; Emerson, Mandi, Bartra, Moreno; Carvalho, Rodriguez; Joaquin (Ruibal 63'), Canales (Rodri 86'), Tello (Ruiz 63'); Sanabria (Moron 71')

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id