Jelang Barcelona vs Espanyol

    Prediksi Barcelona vs Espanyol: Wajib Manfaatkan Inkonsistensi Tim Tamu!

    Alfa Mandalika - 08 Juli 2020 13:49 WIB
    Prediksi Barcelona vs Espanyol: Wajib Manfaatkan Inkonsistensi Tim Tamu!
    Suasana Espanyol vs Barcelona. (Foto: AFP/Pau Barrena)
    Jakarta: Barcelona akan menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019 -- 2020. Blaugrana wajib meraih kemenangan andai tak ingin tertinggal jauh dari pesaing Real Madrid di tabel klasemen.

    Saat ini, Barcelona berada di urutan kedua atau tertinggal empat poin dari Madrid. Secara hitung-hitungan, Barca masih berpeluang menyegel gelar juara asalkan tidak kehilangan tiga poin.

    Di atas kertas, Barcelona unggul di berbagai lini atas Espanyol. Apalagi, tim tamu sedang inkonsisten. Dalam lima laga terakhir di La Liga, Espanyol belum pernah menang.

    Akan tetapi, Barcelona sempat kesulitan menghadapi Espanyol saat bermain tandang pada Januari silam. Bahkan, Espanyol sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi David Lopez. Barca sempat membalikkan keadaan melalui aksi Luis Suarez dan Arturo Vidal. Namun, jelang pertandingan berakhir, Espanyol mencetak gol melalui aksi Wu Lei.

    Hasil imbang itu sudah sepatutnya dievaluasi. Entrenador Barcelona Quique Setien wajib mencari formula yang pas agar skema serangan anak asuhnya berjalan efektif.

    Sebelum menghadapi Espanyol, Barca sempat mempermalukan Villarreal dengan kedudukan 4-1. Kemenangan tersebut kembali memberikan semangat para penggawa untuk mengejar gelar La Liga.

    "Tiga poin itu penting karena kami terus berjuang untuk La Liga. Berjuang sudah mencari ciri khas kami," ujar bek Barcelona, Gerard Pique.

    "Kami akan berusaha terus bermain seperti ini hingga akhir musim. Kami tidak suka dalam situasi ini. Tetapi, kami akan terus terus berjuang. Berada di klub ini berarti kami harus berjuang sampai akhir," sambungnya.

    Nada optimistis juga dilontarkan Setien. Menurutnya, kans anak asuhnya untuk mengejar gelar belum tertutup.

    "Tentu saja kami masih bisa memenangi liga, secara matematis masih mungkin dan kami harus tetap menjaga harapan itu hingga hari terakhir," kata Setien.
     
    "Kami hanya harus fokus dengan apa yang bisa dilakukan dan berusaha menang ketika bermain bagus dan membuat kemajuan. Jika tidak bisa memenanginya, setidaknya kami sudah punya landasan untuk musim mendatang," tambahnya menutup.

    Menilik empat pertandingan tersisa, lawan yang akan dihadapi Barcelona dan Real Madrid relatif mudah. Akan tetapi, jika lengah sedikit, itu akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara musim ini.

    Setelah menghadapi Espanyol, Barca akan menghadapi Real Valladolid, Osasuna dan Deportivo Alaves. Sedangkan Madrid, mereka akan bersua Deportivo Alaves, Granada, Villarreal dan tim zona merah Leganes.

    Prakiraan susunan pemain:
    Barcelona: Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, Roberto, Busquets, Vidal, Messi, Suarez, Griezmann

    Espanyol: Diego Lopez, Javi Lopez, Espinosa, Cabrera, Vila, Roca, David Lopez, Melendo, Darder, Embarba, Tomas

    Head to head:
    5/1/2020: Espanyol 2 - 2 Barcelona
    30/3/2019: Barcelona 2 - 0 Espanyol
    9/12/2018: Espanyol 0 - 4 Barcelona
    8/3/2018: Barcelona 0 - 0 Espanyol
    4/2/2018: Espanyol 1 - 1 Barcelona

    Prediksi medcom.id: 60 - 40

    (ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id