Soccertainment

    Sneijder Akui Ketergantungan Alkohol Saat Perkuat Real Madrid

    Gregorius Gelino - 26 Juni 2020 23:27 WIB
    Sneijder Akui Ketergantungan Alkohol Saat Perkuat Real Madrid
    Wesley Sneijder ketika memperkuat Real Madrid (AFP)
    Amsterdam: Mantan gelandang Real Madrid Wesley Sneijder membuka pengalaman kelamnya ketika bermain di Ibu Kota Spanyol pada periode 2007 hingga 2009. Ia mengaku ketergantungan dengan vodka selama berada di Madrid.

    Sneijder mengakui bahwa dirinya merasa kesepian selama di Spanyol. Ia juga mengakui bahwa popularitas dan ketenaran membuatnya kerap lupa diri.

    "Saya masih muda dan menikmati kesuksesan dan ketenaran. Pasti ada sesuatu yang salah di sana. Tidak ada narkoba, tapi alkohol dan rock and roll," ungkap Sneijder di otobiografinya seperti dikutip dari Football Espana.

    "Saya terbiasa dengan itu sebagai bintang. Anda dipuji sebagai pemain Real. Semua kesalahan Anda langsung dimaafkan karena status dan popularitas," lanjutnya.

    "Saya tak bisa sendirian. Kenapa Anda sendirian ketika Anda memiliki teman untuk menghabiskan waktu. Saya tidak sadar bahwa sebotol vodka telah menjadi teman baik saya," jelasnya.

    "Saya bermain cukup baik, tapi mereka bilang saya bisa lebih baik lagi. Saya masih sering bermain, tapi tidak terlalu bagus, kurang berkonsentrasi," urainya.

    "Saya berbohong pada diri sendiri dan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja dan saya bertahan berkat kecerdasan sepak bola saya. Secara fisik saya sudah hancur, saya menutupinya dengan teknik dan kemampuan menendang saya," pungkasnya.

    Meski demikian, Sneijder mampu mencatatkan 66 penampilan di semua kompetisi bagi El Real selama dua musim dengan sumbangan 11 gol dan 12 assist. Ia juga membantu Los Blancos memenangkan trofi La Liga dan Piala Super Spanyol.

    Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id