La Liga 2019--2020

    Kata Benzema setelah Melancarkan Assist Sensasional

    Kautsar Halim - 29 Juni 2020 15:55 WIB
    Kata Benzema setelah Melancarkan Assist Sensasional
    Aksi Karim Benzema ketika memberikan assist kepada Casemiro. (Foto: Twitter Real Madrid)
    Madrid: Karim Benzema langsung jadi sorotan seusai Real Madrid mengalahkan Espanyol pada lanjutan La Liga, Senin 29 Juni dini hari WIB. Itu terjadi karena dia mempertontonkan assist sensasional untuk memastikan kemenangan.

    Madrid hanya menang 0-1 saat menerima tantangan Espanyol di Stadion RCDE. Satu-satunya gol tersebut dicetak Casemiro setelah menerima assist Benzema yang dilancarkan tanpa melihat, menggunakan tumit dan masuk kolong kaki bek lawan.

    Ramai-ramai netizen langsung memuji Benzema yang videonya tersebar di Twitter. Beberapa di antaranya ada yang membandingkan aksi tersebut dengan assist backheel legenda Madrid Guti ketika menghadapi Deportivo La Coruna pada 2010.

    Tapi jika dilihat secara seksama, aksi Benzema tampak lebih disulit dilakukan karena dilakukan dalam penjagaan ketat bek lawan. Selain itu, Guti juga ikut berkomentar dan menyebutkan assist Benzema luar biasa.

    "Sulap temanku. Brutal," cuit Guti sambil memberi emoticon tepuk tangan dan acungan jempol.

    Respons netizen dan Guti berbeda dengan Benzema. Dia sendiri malah mengaku tidak terkejut karena memang seperti itulah gaya permainannya. 

    "Permainan tadi memang sangat bagus, tapi yang terpenting adalah akhirnya gol bisa tercipta. Casemiro melakukannya (penyelesaian akhir) dengan baik. Kami sangat senang," kata Benzema.

    "Backheel tadi hanyalah tentang bagaimana saya melihat sepak bola. Saya tahu Casemiro berada di belakang," tambahnya.

    Senada dengan Benzema, Casemiro juga tidak kaget atas assist yang diterimanya. Kendati demikian, dia tetap mempersembahkan gol tersebut kepada Benzema yang sudah payah mengoper bola.  

    "Gol itu dicetak Karim. Kami bermain dengan kualitas yang dia miliki. Saya langsung merayakan gol itu dengannya karena kreditnya memang untuk dia," kata Casemiro.

    "Kami sudah tahu kualitasnya, oleh karena itu saya meminta bola. Saya tahu dia bakal menemukan saya," tambahnya.

    Betul kata Benzema, terciptanya gol jauh lebih penting ketimbang aksi di lapangan. Sebab, kemenangan atas Espanyol telah membawa Madrid ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 71 poin. Barcelona selaku musuh bebuyutan, mereka salip dengan jarak 2 poin. (givesmesport.com)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id