La Liga 2020--2021

    Kalah dari Barcelona, Valencia Pecat Pelatih Javi Garcia

    Kautsar Halim - 03 Mei 2021 19:27 WIB
    Kalah dari Barcelona, Valencia Pecat Pelatih Javi Garcia
    Javi Garcia. (MIGUEL RIOPA / AFP)



    Jakarta: Valencia memecat pelatih Javi Garcia setelah kalah dari Barcelona dengan skor 2-3 pada laga lanjutan La Liga di Estadion de Mestalla, Senin 3 Mei dini hari WIB. Hasil tersebut diketahui menambah tren negatif Los Che belakangan ini.

    Valencia sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat Gabriel Paulista pada menit ke-50. Tapi tidak lama kemudian, Barcelona langsung membalasnya dengan sepasang gol Lionel Messi (menit ke-57 dan ke-69) dan satu gol Antoine Griezmann (menit ke-63).






    Carlos Soler sempat memperkecil ketertinggalan Valencia setelah menerima assist Christian Oliva pada menit ke-83. Tapi, gol tambahan tak kunjung tercipta hingga laga berakhir dan Valencia pun harus menerima kekalahan.

    Hasil laga membuat Valencia tertahan di urutan 14 klasemen sementara atau berjarak 6 poin dengan Huesca dan Elche yang berada di zona degradasi. Posisi itu tentu bukan hal yang bagus mengingat jatah laga musim ini tersisa empat pertandingan.

    Sebelum menghadapi Barca, Valencia juga selalu gagal menang dalam lima pertandingan liga domestik belakangan ini (2 kalah, 3 seri). Kemenangan terakhir mereka terjadi ketika menaklukkan Granada dengan skor 2-1 pada 21 Maret lalu.

    "Klub ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka atas kinerja dan dedikasinya (Javi Garcia) selama melatih tim ini. Kami doakan yang terbaik untuknya agar sukses di masa mendatang," tulis pernyataan klub. 

    Valencia masih punya empat pertandingan lagi untuk menjauhkan posisi dari zona degradasi, yakni melawan Real Valladolid, Sevilla, Eibar dan Huesca. Sebagai pengganti Garcia, Valencia akan dilatih secara sementara oleh mantan bek timnas Spanyol Salvador 'Voro' Gonzalez. (Sky Sports)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id