Barcelona

    Barcelona Tolak Rp4 Triliun dari Inter untuk Messi

    Gregorius Gelino - 01 Desember 2020 07:14 WIB
    Barcelona Tolak Rp4 Triliun dari Inter untuk Messi
    Penyerang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Cesar Manso)
    Barcelona: Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku menolak tawaran 250 juta euro atau sekitar Rp 4 triliun untuk Lionel Messi pada 2006 lalu dari Inter Milan. Menurutnya, Messi bisa mencetak sejarah dan ia memutuskan untuk mempertahankan bintangnya.

    "Dia selalu mendapat tawaran. Pada 2006, (mantan presiden Inter, Massimo) Moratti menawarkan 250 juta euro dan saya katakan tidak, di mana saya menghargai Messi dan keluarganya untuk Barcleona," ujar Laporta.

    "Ayahnya bertanya kepada saya apa yang akan saya lakukan sebagai ayah, saya katakan bahwa hal terbaik baginya adalah bertahan," jelasnya.

    "Saya katakan kepadanya bahwa kami akan membangun tim yang bisa membantunya meraih kesuksesan, yang bisa membawanya membuat sejarah. Saya melihat rasa cintanya bagi klub, kota, dan negara ini," pungkasnya.

    Keputusan Laporta menolak uang tersebut terbukti tepat. Messi menjelma menjadi pemain terhebat dalam sejarah Barcelona dan memuncaki daftar top skorer bagi klub dengan 641 gol dalam 743 penampilan.

    Messi juga mempersembahkan berbagai gelar bagi Blaugrana. Bersama Messi, Barca meraih empat gelar Liga Champions, 10 gelar La Liga, enam gelar Copa del Rey, tiga Piala Dunia Antarklub, dan tiga Piala Super Eropa.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id