comscore

Tinggalkan Barcelona Kedua Kalinya, Dani Alves Tulis Pesan Menyentuh

Patrick Pinaria - 16 Juni 2022 16:57 WIB
Tinggalkan Barcelona Kedua Kalinya, Dani Alves Tulis Pesan Menyentuh
Dani Alves (Foto: AFP/Pau Barrena)
Barcelona: Kebersamaan Dani Alves dengan Barcelona sudah berakhir. Bek asal Brasil tersebut memastikan tidak akan memperpanjang kontrak di El Barca.

Kabar tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Alves diperkirakan akan menambah kontrak di Barcelona selama semusim.
Namun, Alves memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Kini, ia berstatus bebas transfer alias gratis.

"Sekarang waktu perpisahan kami telah tiba. Sudah lebih dari delapan tahun saya berdedikasi untuk klub ini, warna ini, dan rumah ini. Namun, seperti segala hal dalam hidup, tahun-tahun akan berlalu, jalan terpisah, dan cerita-cerita itu ditulis untuk beberapa waktu di tempat yang berbeda," tulis Alves lewat akun Instagram miliknya.

Alves juga mengucapkan terima kasih kepada Barcelona yang memberikan kesempatan kepadanya untuk bergabung kembali pada musim lalu. Ia pun menikmati periode kedua bersama Blaugrana.

Baca: Barcelona Tambah Kontrak Sergi Roberto 

"Sebuah perjalanan yang sangat indah berakhir dan perjalanan yang lebih menantang lagi dimulai. Biarkan dunia tidak melupakannya: Bahkan singa berumur 39 tahun akan terus menjadi singa gila yang luar biasa. Selamanya, Visca Al Barca," tutup Alves.

Tinggalkan Barcelona Kedua Kalinya, Dani Alves Tulis Pesan Menyentuh

Alves kembali bergabung dengan Barcelona pada 12 November 2021. Ia diberi kontrak selama enam bulan saat itu. Selama bermain setengah musim, Alves mendapat kesempatan tampil sebanyak 17 pertandingan di seluruh ajang. 

Bagi Alves, ini menjadi periode kedua bersama Barcelona. Sebelumnya, ia memperkuat Azulgrana selama delapan musim pada periode pertamanya (2008-2016).

Dalam periode tersebut, Alves sukses meraih banyak prestasi. Di antaranya, enam gelar La Liga Spanyol, empat gelar Copa Del Rey, empat gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id