Koeman Ingin Messi Bangkit saat Barcelona Jamu Osasuna

    Kautsar Halim - 29 November 2020 16:11 WIB
    Koeman Ingin Messi Bangkit saat Barcelona Jamu Osasuna
    Lionel Messi. (GABRIEL BOUYS / AFP)
    Jakarta: Pelatih Barcelona Ronald Koeman berharap Lionel Messi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik ketika timnya menjamu Osasuna pada lanjutan Osasuna, Minggu 29 November. Itu dikatakannya karena Messi sudah diberikan waktu istirahat lebih panjang.

    Performa Messi masih terlihat menurun ketika Barca kalah 0-1 dari Atletico pada laga La Liga sebelumnya. Dia akhirnya tidak dibawa untuk menghadapi Dynamo Kyiv pada lanjutan Liga Champions beberapa hari lalu dan Barca pun menang dengan skor 4-0.

    "Messi mendapat waktu istirahat yang baik seperti halnya Frenkie (de Jong), karena selalu tampil sebagai starter bersam kami dan tim nasionalnya. Jadi, kami perlu memastikan mereka tidak mendapatkan masalah fisik," kata Koeman dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu 28 November waktu setempat.

    "Saya harap besok mereka segar dan bisa memberikan yang terbaik karena kami sungguh membutuhkan mereka," tambahnya.

    Barca juga akan dibantu oleh gelandang veteran Sergio Busquets yang sudah pulih dari cedera. Tetapi, Koeman menyatakan bahwa ada kemungkinan bakal mengistirahatkan Sergino Dest yang merupakan satu-satunya bek kanan yang tersedia.

    Barcelona sedang bertengger di urutan 14 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dengan Osasuna yang berada di bawahnya. Jika keluar sebagai pemenang, Barca bisa saja naik ke posisi tujuh untuk menyalip Granada.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id