3 Fakta Menarik Usai Barcelona Gagal Menang di Markas Levante

    Patrick Pinaria - 12 Mei 2021 13:00 WIB
    3 Fakta Menarik Usai Barcelona Gagal Menang di Markas Levante
    Ekspresi kekecewaan para pemain Barcelona usai gagal meraih kemenangan di markas Levante (Foto: AFP/Jose Jordan)



    Jakarta: Barcelona gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Levante pada jornada ke-36 La Liga Spanyol 2020--2021, Rabu 12 Mei dini hari WIB. Sempat unggul, Blaugrana harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 3-3.

    Barcelona sejatinya mengawali laga dengan baik. Buktinya, mereka langsung membuat keunggulan dua gol lewat Lionel Messi (25') dan Pedri (34'). Namun, upaya mereka terasa sia-sia setelah Levante sukses menyamakan kedudukan lewat Melero dan Morales pada awal babak kedua. 

     



    Kebobolan dua gol membuat Barcelona makin agresif. Alhasil, mereka sukses berbalik unggul lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-64. 

    Apes bagi Barcelona. Mereka lagi-lagi kebobolan jelang laga berakhir. Tepat pada menit ke-83, gawang Azulgrana dibobol oleh Sergio Leon. Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Laga pun berakhir dengan hasil imbang 3-3.

    Hasil ini membuat Barcelona gagal merebut puncak klasemen dari Atletico Madrid. Mereka kini tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 76 poin dan tertinggal satu poin dari Atletico.

    Hasil imbang ini juga menambah buruk rapor Barcelona dalam lima pertandingan terakhir. Dalam periode tersebut, Blaugrana hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka harus puas meraih hasil imbang sebanyak dua kali dan menelan satu kekalahan.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Barcelona gagal meraih kemenangan atas Levante. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Dembele sudah menyumbang 30 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Jika dirinci, sebanyak 15 gol diciptakan melalui kaki kanan. Kemudian 15 gol sisanya diciptakan melalui kaki kiri.

    2. Lionel Messi menjadi pencetak kedua gol terbanyak di lima liga top Eropa bersama Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland. Ketiga pemain tersebut sama-sama mengoleksi 37 gol. Adapun pencetak gol terbanyak musim ini adalah Robert Lewandowski (46 gol).

    3. Barcelona menjadi tim paling banyak kehilangan poin ketika berhasil membuat keunggulan terlebih dulu sejak pekan ke-32. Terhitung, Blaugrana sudah kehilangan lima poin sejak itu. Kehilangan poin tersebut diterima Barcelona dalam dua pertandingan, yakni saat kalah menghadapi Granada (3 poin) dan imbang melawan Levante (2 poin). 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id