6 Fakta Menarik Usai Madrid Hajar Granada

    Patrick Pinaria - 14 Mei 2021 11:08 WIB
    6 Fakta Menarik Usai Madrid Hajar Granada
    Momen saat striker Real Madrid Karim Benzema (kiri) beselebrasi dengan Miguel Gutierrez (kanan) usai membobol gawang Granada (Foto: AFP/Jorge Guerrero)



    Granada: Real Madrid sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Granada pada jornada ke-36 La Liga Spanyol 2020--2021, Jumat 14 Mei dini hari WIB. Tanpa ampun, Los Blancos menghajar tim tuan rumah dengan skor telak 4-1.

    Keempat gol Madrid dicetak oleh Luka Modric (17'), Rodrygo (45+1'), Odriozola (75'), dan Karim Benzema (76'). Sementara itu, Granada hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Jorge Molina pada menit ke-71.

     



    Berkat kemenangan ini, Madrid sukses menjaga peluang untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Los Blancos naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 76 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

    Bagi Madrid, ini menjadi kemenangan perdana bagi mereka di seluruh kompetisi sejak 12 hari terakhir. Terakhir kali, mereka meraih kemenangan saat menjamu Osasuna pada lanjutan La Liga Spanyol, 2 Mei. Setelah itu, Madrid gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan beruntun.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Madrid menghajar Granada. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Kemenangan atas Granada memperpanjang rekor tak terkalahkan Madrid di Liga Spanyol. Saat ini, Los Merengues belum terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di liga. Rinciannya adalah 11 kemenangan dan lima kali imbang. Rekor tak terkalahkan Madrid menjadi yang terbaik di Liga Spanyol musim ini.

    2. Rekor tak terkalahkan di Liga Spanyol pada musim ini juga mengulang pencapaian Madrid pada empat musim terakhir. Tepatnya pada musim 2016--2017, Madrid juga sukses meraih catatan tak terkalahkan dalam 16 pertandingan.

    3. Dua pemain muda Madrid, yakni Marvin Park dan Miguel Gutierrez tampil cukup impresif. Kedua pemain kelahiran 2000 tersebut berhasil menyumbang assist untuk Los Blancos pada laga ini. Sebuah fakta yang membanggakan. Sebab, Madrid menjadi tim kedua yang mendapat sumbangan assist dari dua pemain kelahiran 2000 dalam pertandingan Liga Spanyol setelah Barcelona saat menghadpai Valladolid pada Desember 2020. 

    4. Luka Modric sudah mengoleksi empat gol untuk Madrid di La Liga Spanyol pada musim ini. Catatan tersebut cukup membanggakan karena gelandang asal Kroasia itu sukses menyumbang empat gol di liga dalam satu musim untuk kedua kalinya. Sebelumnya, torehan tersebut dicetak sang gelandang saat berseragam Tottenham Hotspur pada musim 2011--2012.

    5. Miguel Gutierrez menjadi pemain kedua termuda Madrid yang sukses menyumbang assist ketika tampil sebagai starter di Liga Spanyol dalam satu dekade terakhir. Saat ini, Gutierrez berusia 19 tahun 290 hari Sebelumnya, catatan itu ditorehkan oleh Brahim Diaz ketika menghadapi Huesca pada Maret 2019 (19 tahun 240 hari).

    6. Ada sebuah fakta menarik dalam starting line up yang diturunkan Madrid saat menghadapi Granada pada laga ini. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menurunkan pemain-pemain muda dengan rata-rata usia 26 tahun. Ini menjadi starting line-up termuda yang diturunkan Madrid di Liga Spanyol musim ini.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id