Gagal Bela Timnas Belgia, Courtois Kembali ke Madrid

    Kautsar Halim - 09 Oktober 2020 09:00 WIB
    Gagal Bela Timnas Belgia, Courtois Kembali ke Madrid
    Thibaut Courtois. (JAVIER SORIANO / AFP)
    Jakarta: Kiper Real Madrid Thibaut Courtois terpaksa meninggalkan timnas Belgia karena cedera ketika latihan. Dijelaskan Marca secara detail, cedera itu menyerang otot psoas atau bagian bawah punggungnya.

    Dengan adanya cedera tersebut Courtois bakal kembali ke Madrid untuk menjalani perawatan secara maksimal. Sebab, Los Blancos tidak ingin dia absen pada lanjutan La Liga melawan Cadiz seusai jeda internasional.

    Belgia punya tiga agenda pertandingan hingga pekan depan dan yang terdekat adalah menjamu Pantai Gading dalam laga uji coba internasional, Jumat 9 Oktober dini hari WIB.

    Setelah itu, Belgia akan melakoni lanjutan UEFA Nations League melawan Inggris pada 11 Oktober dan Islandia pada 15 Oktober dini hari WIB. 

    Belgia tergabung dalam Grup 2 League A bersama Islandia, Inggris dan Denmark. Mereka seang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 6 poin karena sukses menaklukkan Denmark dan Islandia.

    Courtois yang merupakan mantan kiper Chelsea termasuk pemain penting dalam kesuksesan Madrid untuk menjuarai La Liga musim lalu. Terhitung dalam 34 kali kesempatan bermain kala itu, dia membuat clean sheet sebanyak 18 kali.

    Musim ini, Madrid sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni. Courtois selalu jadi pilihan utama di semua laga tersebut dan sudah mencatatkan tiga clean sheet. (football-espana.net)




    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id