comscore

Direktur Barcelona Konfirmasi Dembele Harus Segera Dijual

Kautsar Halim - 20 Januari 2022 22:27 WIB
Direktur Barcelona Konfirmasi Dembele Harus Segera Dijual
Ousmane Dembele. (Pau BARRENA / AFP)
Jakarta: Direktur Barcelona, Mateu Alemany, menuturkan bahwa pihaknya sudah kehabisan kesabaran dengan Ousmane Dembele yang tak kunjung menerima tawaran perpanjangan kontrak. Atas dasar itu, Alemany lantas mengonfirmasi bahwa Dembele harus dijual pada bursa transfer Januari ini.

Kontrak Dembele diketahui akan habis enam bulan lagi di Camp Nou. Barcelona sudah melakukan segala upaya agar Dembele mau memperpanjang kontrak, termasuk adanya pengakuan dari pelatih Xavi yang menyebut Dembele sebagai sosok penting bagi skuadnya.
Namun sampai saat ini, Dembele enggan menandatangani kontrak baru di Barcelona. Bahkan agen Dembele Moussa Sissoko mengindikasikan bahwa kliennya memang sudah tidak ingin melanjutkan karier bersama Blaugrana. Pernyataan Sissoko tersebut akhirnya dipertegas juga oleh Alemany.

"Saya rasa situasinya kini sudah jelas. Dembele tidak mau melanjutkan karier di Barcelona. Dia tidak mau menjadi bagian dari proyek yang sedang kami bangun. Jadi kami harus berpisah," kata Alemany seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (20/1/2022).

Alemany juga menegaskan Barcelona tidak tertarik mempertahankan sang winger hingga kontraknya habis pada musim panas nanti karena artinya dia bisa hengkang secara gratis. Jadi, Barca mau tidak mau harus menjualnya pada bursa transfer kali ini.

"Kami meminta Dembele untuk segera pergi dari Barcelona. Kami yakin Ousmane sudah terjual sebelum tanggal 31 Januari nanti. Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut," ujar Alemany.

"Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut," tambahnya.

"Fakta bahwa dia tidak ada dalam daftar skuad (kontra Athletic Bilbao di Copa del Rey) adalah konsekuensi dari seluruh proses ini. Pelatih (Xavi) mendapat dukungan penuh dari kami," lanjut Alemany.

Barcelona memboyong Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan nilai transfer sebesar 140 juta euro (sekitar Rp2,2 triliun). Dia tercatat sebagai pembelian termahal kedua di sepanjang sejarah Barca, atau setelah Philippe Coutinho yang sekarang dipinjamkan ke Aston Villa.

Karier Dembele selama empat tahun di Barcelona tidak berjalan mulus karena sering terganggu oleh cedera. Menurut kabar yang beredar, dia sedang dibidik oleh klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Juventus dan Newcastle United. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id