comscore

Menyedihkan! Kembali ke Barcelona, Gaji Dani Alves Hanya Bisa Beli Nasi Bungkus

Patrick Pinaria - 18 November 2021 21:06 WIB
Menyedihkan! Kembali ke Barcelona, Gaji Dani Alves Hanya Bisa Beli Nasi Bungkus
Dani Alves (Foto: AFP/Pau Barrena)
Barcelona: Kecintaan Dani Alves terhadap Barcelona begitu dalam. Saking cintanya, bek asal Brasil itu rela mendapat gaji rendah untuk bisa bergabung kembali dengan Blaugrana.

Belum diketahui berapa nominal pasti yang diterima Alves. Namun, menurut laporan media-media Spanyol, Alves sepakat digaji Barcelona sebesar 1 euro (sekitar Rp16ribu) per bulan.
Dengan nominal gaji itu, Alves bahkan disebut-sebut menjadi pemain memiliki gaji terendah di Barcelona. Jika dianalogikan, gaji bek berusia 37 tahun itu hanya bisa membeli nasi bungkus di warung-warung makan Indonesia.

Toh, Alves tak mengeluh meski mendapat gaji yang amat rendah. Ia rela digaji kecil lantaran mengerti situasi finansial Barcelona yang sedang mengalami krisis.

"Senang berada di sini setelah sekian lama pergi. Kembali ke sini menjadi suatu kehormatan dan kesenangan bagi saya," ujar Alves dikutip dari Sportbible, Kamis, 18 November 2021.

"Saya pernah berkarier di luar klub ini. Tetapi, klub ini adalah tempat terbaik untuk melakukan hal-hal hebat," lanjutnya.

Alves resmi diboyong Barcelona pada pekan lalu. Ia direkrut dengan status bebas transfer alias gratis dan juga diberi kontrak selama enam bulan.

Namun, Alves belum bisa memperkuat Barcelona hingga bursa transfer Januari 2022 dibuka. Saat ini, ia hanya bisa mengikuti sesi latihan bersama Blaugrana.

Bagi Alves, ini menjadi periode keduanya memperkuat Barcelona. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Azulgrana selama delapan musim. Tepatnya pada musim 2008/2009 hingga musim 2015/2016.
 
Dalam periode tersebut, Alves telah membuat 391 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga menyumbang 21 gol untuk Barcelona.
 
Sejumlah prestasi pun diraih Alves bersama Barcelona. Tak tanggung-tanggung, ia sukses membantu Barcelona meraih 23 gelar. 
 
Ke-23 gelar itu di antaranya enam gelar La Liga Spanyol, empat gelar Copa Del Rey, empat gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id