Real Sociedad vs Real Madrid

    Bungkam Sociedad, Madrid Rebut Puncak Klasemen dari Barcelona

    Patrick Pinaria - 22 Juni 2020 07:39 WIB
    Bungkam Sociedad, Madrid Rebut Puncak Klasemen dari Barcelona
    Karim Benzema (kanan kedua) merayakan gol ke gawang Real Sociedad bersama para pemain Real Madrid (Foto: AFP/Ander Gillenea)
    Madrid: Real Madrid merebut puncak klasemen dari Barcelona. Itu bisa terjadi setelah Los Blancos meraih kemenangan atas Real Sociedad dengan skor 2-1 pada jornada ke-30 LaLiga Spanyol 2019--2020, Senin 22 Juni.

    Madrid tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, tim besutan Zinedine Zidane itu mendapat perlawanan cukup ketat dari Sociedad.

    Menilik statistik Whoscored, Madrid hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 48,6 persen berbanding 51,4 persen dari milik Sociedad. Kedua tim juga sama-sama menciptakan sepuluh peluang sepanjang pertandingan.

    Namun, Madrid tampil lebih tajam di depan gawang. Buktinya, mereka mampu menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Sociedad hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

    Madrid sudah mengancam gawang Sociedad sejak awal babak pertama. Tepat pada menit kedua, penyerang Madrid Vinicius Junior melepaskan tembakan usai mendapat umpan dari Federico Valverde. Namun, bola masih melambung tinggi dari gawang.

    Madrid mencoba untuk tampil agresif. Namun, ketatnya pertahanan Sociedad membuat para pemain Madrid cukup frustrasi.

    Peluang berbahaya pun baru bisa diciptakan Madrid ketika laga memasuki menit ke-25. Beberapa peluang beruntun didapat El Real dari Toni Kroos, Karim Benzema, dan Casemiro. Beruntung bagi Sociedad, peluang-peluang Los Blancos tak ada yang membuahkan hasil.

    Sociedad bukan tanpa peluang. Mereka juga beberapa kali mengancam gawang Madrid lewat Martin Odegaard dan Robin Le Normand. Akan tetapi, upaya mereka juga gagal berbuah maksimal.

    Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

    Memasuki babak kedua, Madrid tampil lebih agresif. Serangan-serangan Madrid kali ini lebih berbahaya dan membuat lini pertahanan Sociedad kelimpungan. Hingga akhirnya, bek Sociedad Diego Llorente membuat pelanggaran terhadap Vinicius di dalam kotak. 

    Tanpa ampun, wasit memberi Llorente kartu kuning dan memberikan kesempatan penalti untuk Madrid. Kesempatan itu pun tak disia-siakan Ramos yang maju sebagai eksekutor. Bek asal Spanyol itu sukses menghujam jala gawang Sociedad berkat tembakan ke sudut kanan bawah.

    Madrid tak mengendurkan serangan usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Sociedad, tetapi gagal membuahkan gol tambahan.

    Tambahan gol akhirnya diciptakan Madrid pada menit ke-70 lewat Benzema. Penyerang asal Prancis itu sukses menghantam gawang Sociedad usai meneruskan umpan silang dari Federico Valverde.

    Tertinggal dua gol tak membuat Sociedad panik. Mereka bahkan mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-83. Gol tersebut diciptakan oleh Mikel Merino.

    Madrid tetap percaya diri meski kebobolan. Alhasil, mereka mampu meredam serangan-serangan Sociedad dengan mudah. 

    Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

    Berkat kemenangan ini, Madrid sukses merebut puncak klasemen dari Barcelona. Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin. Namun, keunggulan head to head membuat Los Blancos berhak menempati posisi pertama.


    Susunan pemain:

    Real Sociedad: Remiro, Monreal, Le Normand, Llorente, Gorosabel/Elustondo (60'), Merino, Zubeldia/Zubimendi (80'), Oyarzabal/Janujaz (60'), Odegaard/Lopez (79'), Portu, Isak/Jose (79').

    Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos/Militao (60'), Marcelo/Mendy (89'), Valverde/Modric (89'), Casemiro, Kroos, Rodriguez/Asensio (78'), Benzema/Diaz (78'), Vinicius.


    Video: Lewat Adu Penalti, Napoli Juara Coppa Italia

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id