comscore

Real Madrid Rebut Trofi Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao

Kautsar Halim - 17 Januari 2022 07:34 WIB
Real Madrid Rebut Trofi Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao
Para pemain Real Madrid berpose dengan trofi Piala Super Spanyol. (FAYEZ NURELDINE / AFP)
Jakarta: Real Madrid berhasil menjuarai ajang Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana untuk ke-12 kalinya. Prestasi itu mereka raih setelah menang telak 2-0 atas juara bertahan Athletic Bibao pada fase final di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Senin 17 Januari dini hari WIB.

Mengutip laman resmi RFEF, kedua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric dan tendangan penalti Karim Benzema. Real Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Barcelona  3-2, sedangkan Athletic Bilbao menang 2-1 atas Atletico Madrid.
Kedua tim saling menekan dalam sepuluh menit pertama. Athletic Bilbao mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan pemain depannya, sementara Real Madrid lebih banyak menguasai bola.

Pada menit ke-18, Real Madrid menciptakan peluang pertamanya lewat Karim Benzema yang melepaskan tendangan dari depan kotak penalti setelah menerima umpan Rodrygo. Tapi, kiper Bilbao Unai Simon masih mengenai bola dan menghasilkan sepak pojok untuk Real Madrid.

Gelandang Madrid Toni Kroos latas melancarkan sepak pojok akurat ke kotak penalti yang disundul oleh Eder Militao, tetapi bola terlalu tinggi dari gawang Bilbao. Setelah itu,
Bilbao mulai menguasai bola di area Real Madrid, tetapi gagal menembus pertahanan displin skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Los Blancos akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari tusukan Rodrygo di sisi kanan, pemain Brasil itu memberikan bola kepada Luka Modric yang langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Simon. 

Athletic Bilbao memulai babak kedua dengan bencana setelah tendangan Benzema di kotak penalti mengenai tangan Marcelino. Wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid setelah memeriksa tayangan VAR.

Benzema maju sebagai eksekutor dan tendangan penyerang asal striker Prancis ini sejatinya sudah tertebak oleh Simon. Namun, laju bola terlalu kencang dan gol kedua Madrid pun tercipta pada menit ke-52.

Athletic berusaha mengejar ketertinggalan pada menit ke-74 ketika Dani dan Raul Garcia bermain kombinasi satu dua di mana nama terakhir melepaskan tendangan voli yang ditepis kiper Madrid Thibaut Courtois.

Pada menit ke-82, pemain pengganti Serrano melepaskan tendangan dari jarak jauh yang memaksa Courtois melakukan penyelamatan. Lima menit kemudian, Athletic memiliki peluang emas untuk mencetak gol saat mendapatkan penalti setelah Eder Militao handball saat berusaha memblok sundulan Raul Garcia.

Wasit memberikan kartu merah kepada Militao dan menunjuk titik putih. Raul Garcia maju sebagai algojo, tetapi tendangannya tertebak Courtois. Meski unggul jumlah pemain, Athletic gagal mencetak gol sampai pertandingan selesai dan Los Blancos berhak mengangangkat trofi Piala Super Spanyol. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id