La Liga 2019--2020

    Real Madrid Salip Barcelona dari Puncak Klasemen

    Kautsar Halim - 29 Juni 2020 07:03 WIB
    Real Madrid Salip Barcelona dari Puncak Klasemen
    Suasana laga Espanyol vs Real Madrid. (Foto: Twitter Real Madrid)
    Jakarta: Real Madrid berhasil menaklukkan Espanyol dengan skor 0-1 pada jornada ke-32 La Liga 2019--2020, Senin 29 Juni dini hari WIB. Kemenangan ini membawa mereka kembali ke puncak klasemen.

    Pertandingan berlangsung menarik di markas Espanyol Stadion RCDE, Cornella de Llobregat. Tuan rumah memberikan perlawanan dengan baik tapi tetap saja gagal mencetak gol hingga laga berakhir.

    Laga baru bergulir sekitar dua menit, Espanyol sudah langsung mendapat peluang emas. Victor Gomez memberikan umpan silang dan disambut Darder, tapi sepakannya masih mengenai salah satu bek Madrid.

    Menginjak menit ke-9 giliran Madrid yang mendapat peluang emas dari sundulan Sergio Ramos. Sayang, arahnya masih melambung dari gawang karena bola sepakan Casemiro yang terlampau keras.

    Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Espanyol, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya lahir sebelum turun minum atau tepatnya pada menit ke-45. Gol tersebut tercipta menawan setelah Casemiro menyepak assist backheel Karim Benzema.

    Espanyol lebih sering tertekan ketika memainkan babak kedua. Madrid mendominasi penguasaan bola dengan lebih baik dan punya peluang emas lebih banyak.

    Espanyol pun tidak memaksakan diri untuk tampil terbuka meladeni permainan agresif Madrid. Alhasil, pertahanan mereka lebih kokoh dan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah hingga laga selesai.

    Hasil pertandingan membuat Madrid naik ke puncak klasemen dengan koleksi 71 poin. Barcelona yang sehari sebelumnya ditahan imbang Celta Vigo mereka tinggalkan dengan selisih 2 poin. 

    Sementara itu, Espanyol harus terima turun ke dasar klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Mereka masih berpeluang keluar dari zona degradasi karena berjarak 1 poin dengan Leganes dan 2 poin dengan Mallorca yang berada di atasnya. 

    Susunan Pemain
    Espanyol: Diego Lopez, Espinosa, Didac Vila (Adria Pedrosa 46'), Cabrera, David Lopez (Pol Lozano 84', Victor Gomez, Darder (Nico Melamed 69'), Marc Roca, Wu Lei (Melendo 57'), Raul de Tomas, Adri Embarba (Calleri 69')

    Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Kroos, Casemiro, Isco (Rodrygo 64'), Valverde, Benzema, Hazard (Vinicius Junior 63')



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id