Hasil Undian Babak 16 Besar Copa del Rey: Barcelona Beruntung

    Kautsar Halim - 22 Januari 2021 21:55 WIB
    Hasil Undian Babak 16 Besar Copa del Rey: Barcelona Beruntung
    Trofi Copa del Rey. (JOSE JORDAN / AFP)



    Jakarta: Barcelona cukup beruntung dalam undian babak 16 besar Copa del Rey yang digelar RFEF pada Jumat 22 Januari waktu setempat. Sebab, Blaugrana bakal menghadapi tim kasta kedua Rayo Vallecano.

    Barca sebelumnya harus bersusah payah melewati tim kasta ketiga Cornella dan dipaksa memainkan babak tambahan waktu untuk memetik kemenangan 3-1 dalam pertandingan babak 32 besar semalam.




    Sementara itu, Vallecano malah meraih hasil meyakinkan untuk melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, tim La Liga Elche yang menjadi lawannya mampu mereka tekuk dengan skor telak 2-0. 

    Nasib Barcelona jauh lebih beruntung ketimbang sejumlah klub La Liga lain yang harus berhadapan satu sama lain berdasar hasil undian babak 16 besar. Salah satunya, Sevilla kontra Valencia.

    Ini akan menjadi pertemuan kelima Sevilla dengan Valencia di ajang Copa del Rey. Keduanya terakhir kali bentrok saat putaran empat Copa del Rey 2011--2012 yang menggunakan format kandang-tandang dan Valencia menang agresivitas gol tandang dengan skor agregat 2-2.

    Tim kasta ketiga Alcoyano yang secara mengejutkan mengalahkan Real Madrid pada babak 32 besar akan menghadapi Athletic Bilbao. Laga tersebut tidak akan mudah bagi Alcoyano karena Bilbao baru saja mengalahkan Barca untuk menjuarai Piala Super Spanyol.

    Selain Sevilla vs Valencia, dua pertandingan babak 16 besar lain yang mempertemukan sesama tim La Liga adalah Real Valladolid kontra Levante serta Real Sociedad melawan Real Betis.

    Jadwal spesifik babak 16 besar Copa del Rey belum dirilis, tapi rangkaian pertandingannya direncanakan bergulir pada tengah pekan mendatang (26-28 Januari). Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Copa del Rey:

    - Alcoyano vs Athletic Bilbao
    - Navalcarnero vs Granada
    - Girona vs Villarreal
    - Rayo Vallecano vs Barcelona
    - Almeria vs Osasuna
    - Valladolid vs Levante
    - Sevilla vs Valencia
    - Real Betis vs Real Sociedad


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id